25.1 C
New York

Independensi Demokrasi dalam Kebebasan Beropini oleh FJM.ID

Published:

Minggu 16/01/2022 fjm.id melaksanakan refleksi akhir tahun dengan mengangkat tema “Independensi Demokrasi Dalam Kebebasan Beropini”. Kegiatan ini di moderatori oleh kakanda Yanti Kumala Sembiring dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dengan pemateri ialah Ibunda Dra. Evalisa Siregar dan Ibunda Linda Wulandari S. Pt.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu mulai pukul 13.30-16.00 WIB ini disambut dengan semangat dari para partisipan. Poin utama yang ditegaskan oleh kedua pemateri ialah “Kondisi pembungkaman kebebasan berpendapat pada saat sekarang ini”.

“Seharusnya demoksrasi dapat menjamin kebebasan dalam berpendapat, tetapi kita lihat kondisi demokrasi yang diterapkan saat ini malah meruntuhkan salah satu pilarnya sendiri” ujar Ibunda Linda.

Di akhir diskusi pemateri berpesan bahwa dalam mewujudkan kemerdekaan pers sangatlah penting untuk memperhatikan kode etik jurnalistik di dalamnya agar kebebasan berpendapat dapat menyampaikan kebenaran dan menolak kemungkaran. Selain itu, anak muda sebagai penerus bangsa hendaklah untuk memberikan suaranya dalam setiap pilihan untuk menentukan pemimpin yang nantinya akan memimpin bangsa dan mendengarkan suara hati masyarakatnya.

Related articles

Recent articles