27.4 C
New York

BI Sumut gelar Car Free Day Pekan QRIS Nasional 2022: Sosialisasi Uang Baru dan Penggunaan Uang Digital

Published:

Medan, Persma Kreatif – Ribuan warga Medan antusias ikuti Car Free Day (CFD) Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 di Kawasan Lapangan Merdeka, Medan,  pada Minggu (21/8).

Acara ini digelar dalam rangka PQN 2022 serta menyemarakkan HUT RI ke-77 tahun. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara (KPw BI Sumut) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Badan Masyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut dalam menyelenggaran acara ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Doddy Zulverdi mengatakan adapun rangkaian kegiatan PQN 2022 diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk bertransaksi non tunai terutama dengan menggunakan QRIS, serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai perkembangan keuangan digital.

Dalam kesempatan tersebut, KPw BI Prov Sumut juga memfasilitasi layanan penukaran uang baru Tahun Emisi 2022 kepada masyarakat, Edukasi Keuangan Digital dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, Layanan SLIK OJK, serta layanan penyedia jasa pembayaran (PJP) yang diikuti oleh beberapa PJP Bank dan Non Bank antara lain BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, Bank Sumut, BSI, Ovo, Gopay dan LinkAja. 

“Pengunjung CFD PQN di Lapangan Merdeka juga bisa menikmati beraneka sarapan kuliner khas Medan hanya dengan scan QRIS senilai Rp77, dan bisa menukarkan uang baru mulai dengan 50 ribu saja. Dimana uang baru ini lebih mudah di bedakan dan lebih baik lagi dari segi kualitas dan keamanan” ucap Kepala Perwakilan BI Sumut, Doddy Zulverdi.

Selain kuliner Rp 77 menggunakan QRIS, CFD juga disemarakkan dengan berbagai macam acara seperti senam aerobik, jalan santai, sepeda santai, dan games. Ada banyak doorprize yang diberikan seperti Sepeda, Tv, Kulkas, Mesin Cuci, Logam Mulia, Smartwatch, dan masih banyak lagi, untuk memeriahkan acara kali ini.

Related articles

Recent articles