12.9 C
New York

Seminar public speaking oleh Speaking Center

Published:

Medan, Persma Kreatif– Minggu (21/08/2022), Speaking Center menyelenggarakan Seminar public speaking yang dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator, Doni Prayoga. Erwin Suryadi S.S selaku pemateri pertama menyampaikan tips dalam ber-public speaking yaitu; latihan 3 menit pertama, hafal poin-poin saja, penutup juga bisa dihafal, memberikan gestur tubuh yang sewajarnya, lalu dalam penyampaian materi harus diseimbangkan data-fakta dan cerita. Selanjutnya, Fauzah Qodriah S.H M.H. selaku pemateri kedua mengajak para partisipan untuk berlatih. Dia memberikan 2 kali pelatihan public speaking tetapi sebelumnya ia memberikan materi terlebih dahulu yang meliputi public speaking merupakan soft skill.

Di acara tersebut terdapat games dan beberapa motivasi yang diajukan sebagai penyemangat diri, “Berikan hak kepada dirimu, beribadah kepada Allah tp jangan lupa istirahat. Bersyukur dengan diri sendiri (Allah menciptakan kita berbeda-beda jadi jangan membandingkan diri kalian dengan orang lain)” tegas Ulfa.

Dalam pemberian motivasi yang diberikan menyangkut dengan  penyebab meragukan diri,  ragu untuk melangkah, ragu dalam memilih, ragu berpikir, solusi meragukan diri ialah berani, “Tujuan hidup kita bukan mendapat tepuk tangan dari oranglain tapi mendapat ridho dari Allah SWT” sambungnya.

Related articles

Recent articles