12.9 C
New York

Kelompok KKN di Desa Pematang Terang, Serdang Bedagai Laksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting

Published:

Serdang Bedagai, Persma Kreatif — Sebanyak 21 mahasiswa Unimed yang tergabung dalam kelompok KKN di Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, KabupatenSerdang Bedagai melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting, Sabtu (20/8). Tingginya nilai prevalensi stunting di Serdang Bedagai pada tahun 2021 dengan persentase20%, mendorong terlaksananya sosialisasi stunting guna meningkatkan pemahaman masyarakat akan stunting. 

Acara ini dipandu oleh Erma Sihaloho selaku bidan desa dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Rani Manurung dan Septy Simamora yang merupakan mahasiswi prodi Gizi. Dalam penyampaian materi tersebut, dijelaskan bahwa stunting merupakan suatu perkembangan yang tidak sesuai dengan umur seharusnya atau biasanya disebut pendek.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang efektif dan kondusif serta diakhiri dengan pemberian puding buah naga bagi masyarakat. 

“Kegiatan ini dilaksanakan guna meninjau tingginya angka stunting yang ada di kabupaten Serdang Bedagai dan sesuai dengan tema KKN yaitu membangun desa di era new normal,” tutur Kahirunisa Lubis selaku ketua KKN di Desa Pematang Terang. 

Harapannya dengan dilaksanakannya sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting dapat menambah wawasan masyarakat akan pencegahan dan dampak dari stunting.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles