12.9 C
New York

Belajar Ilustrasi Bersama Abangda Fadly

Published:

Minggu (4/4) Pukul 19.50 WIB Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) ke-sebelas telah dilaksanakan melalui platform zoom bersama Abangda Fadly Paratama dengan materi “Ilustrasi”. Beliau merupakan kru kreatif angkatan 21 dan pernah menjabat sebagai layouter Persma Kreatif.

Pada materi ilustrasi ini Bang Fadly menjelaskan, menjadi seorang iIustrator tidak harus memiliki skill menggambar yang bagus. Ketika kita tidak bisa menyampaikan lewat gambar maka kemampuan ilustrasi itu lewat kata-kata atau cerita. Jadi, walaupun kita tidak mahir menggambar, tetapi cerita yang disampaikan dapat dimengerti orang lain. Banyak komik dengan ilustrasi terbilang tidak bagus, tetapi memiliki cerita yang menarik. Komik “Tahi Lalat” misalnya, yang membuat komik itu terkenal adalah cerita yang disampaikan. Ilustrasi itu tidak sulit dan tidak terlalu serius. Ilustrasi itu menyenangkan.

Pemateri juga menyampaikan bahwa dalam menciptakan sebuah ilustrasi tidak memaksakan kita untuk memiliki alat yang canggih. Alat tidak menentukan hasil, tetapi ketekunan yang menentukan. Mau menggunakan cara manual ataupun digital, sama saja. Alat digital hanya mempermudah kita dan menghemat waktu. Jadi, sesuaikan saja dengan alat dan budget yang kita punya.

Sebagai penutup, pemateri berpesan kepada adik-adik Calon Kru Baru (CKB) 33, semoga nantinya membuat berita untuk kebaikan dan jangan lupa bahagia.

Kru: Yasmin

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles