21.8 C
New York

Webinar “Menjadi Manusia Baper” Oleh UKMI Ar-Rahman

Published:

Sabtu, 4 September 2021 UKMI Ar-Rahman Unimed menyelenggarakan webinar So Asic (Sharing Of Class Akademic) dengan mengusung tema “Menjadi Manusia Baper (Banyak Prestasi) di Era Pandemi. Fajar Maulana Nasution selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan webinar tersebut ada untuk mencetak peserta menjadi mahasiswa yang berprestasi. Kegiatan ini di ikuti oleh kurang lebih 150 Peserta yang berasal dari berbagai Instansi.

Narasumber yang dihadirkan oleh webinar ini Dr. Diky Setya Diningrat M.Si seorang dosen biologi sebagai narasumber. Juga seorang narasumber yang tak kalah menarik yaitu salah seorang mahasiswa berprestasi, Putri Fauziahri dari Jurusan Biologi  juga menjadi narasumber kedua yang membahas seputar tips berprestasi di era 4.0 dan 5.0.

Dr. Diky Setya Diningra M.Si, menyampaikan bahwa permasalah yang di alami para remaja saat ini adalah Mental Blok, sehingga banyak sekali kegiatan aktif yang tidak dapat dilakukan mahasiswa yang berawal dari minset atau pemikiran yang tidak berubah. Begitu juga dengan kam Putri Fauziahri, beliau menyampaikan tips-tips yang bisa di lakukan seorang mahasiswa pada saat pandemi agar tetap berprestasi dan menjadi mahasiswa yang produktif. Dan beliau menyampaikan pesan seperti ini, “Kita tidak tahu pandemi ini kapan berakhir, perkuliahan daring kapan usai. Namun satu hal yang kamu perlu tahu bahwa jika kami menunggu dirimu sampai siap menghadapi perkuliahan/pembelajaran daring. Maka seumur hidupmu hanya akan kamu habiskan untuk menunggu.”

Kegiatan yang menarik selanjutnya dari webinar ini yaitu, diakhiri dengan Game. Game tersebut diberikan pertanyaan ke pada peserta yang berhasil menjawab pertama dan benar akan mendapatkan koin. Banyak para peserta yang antusias dengan kegiatan webinar tersebut dan Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hikmat.

Kru : Al Miza Ginting dan Gita Laurenza. S

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles