13.1 C
New York

LP2IM Gelar Open House 2021 dengan Mengusung Tema “How to Upgrate Personal Branding in New Normal Era”

Published:

            Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan menggelar acara Open House dengan tema “How to Upgrade Personal Branding in New Normal Era” pada Sabtu, 04 September 2021 pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting yang diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai instansi.

            Kegiatan tersebut dibuka dengan kata sambutan oleh pemandu acara Debi Rausana Nasution, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Negara Indonesia yaitu “Indonesia Raya” dan dilanjutkan oleh pembacaan doa oleh Muhammad Zaky Naufal. Selanjutnya kegiatan tersebut diisi dengan kata sambutan oleh ketua panitia yaitu Syahir Sasri Habibi, Ketua Umum LP2IM yaitu Ahmad Nur Cahyo, dan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan yaitu abangda Rayanda Al Fathira, kemudian kata sambutan dari Pembina LP2IM Universitas Negeri Medan.

            Bapak Wasis Wuyung Wisnu Brata, S.Pd.,M.Pd. selaku Pembina UKM LP2IM menyampaikan bahwa “Setiap perguruan tinggi pasti memiliki satu UKM yang bergerak dibidang pendidikan dan penelitian karena hal tersebut merupakan ruh nya universitas dan prestasi yang didapatkan oleh para mahasiswa merupakan salah satu indikator baik atau tidaknya universitas tersebut. Oleh sebab jika kamu memiliki ketertarikan untuk bergabung bersama LP2IM itu merupakan hal yang baik”.

            Inti dari acara ini adalah saat sesi penyampaian materi. Sesi pertama materi disampaikan oleh Herlambang Tinasih Gusti, S.P yang merupakan Self Improvement Trainer dan juga seorang Content Creator. Beliau menyampaikan materi mengenai mahasiswa dapat membangun personal branding mereka dan mengimplementasikan diri sebagai mahasiswa memenuhi “Tri Dharma Peguruan Tinggi” yaitu pada bidang pendidikan dan mengajar, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.

            Sesi materi kedua dibawakan oleh Arghita Aricindy, S.Pd yang merupakan alumni mahasiswi Unimed jurusan antropologi,dan saat ini beliau merupakan awarde beasiswa PMDSU Batch VI 2021 di Universitas Negeri Semarang. Dalam sesi pemaparan materi beliau menyampaikan tips dan trik untuk dapat lolos beasiswa LPDP dan juga PMDBSU, dan juga manfaat dari kedua beasiswa tersebut. Diakhir acara LP2IM mengadakan sosialisasi kepada para peserta Open House mengenai kegiatan Open Recrutment yang akan segera mereka buka pada tanggal 6 September 2021, sesi tersebut dibawakan oleh Haddad Arraihan yang menjelaskan mengenai mekanisme pendaftaran dan juga persyaratan bagi para peserta.

Kru: Nurul ramadan dan Wahyu Pradika

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles