13.1 C
New York

Walhi dan Organisasi Kampus Kota Medan Siap Berkolaborasi Memperingati Hari Bumi Internasional 2022

Published:

Medan, PerWALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) telah mengadakan konsolidasi bersama beberapa organiasai kampus di kota Medan untuk kepentingan kegiatan yang akan dilakukan dalam memperingati hari bumi Internasional 2022. Adapun organiasai kampus yang ikut dalam kegiatan konsolidasi dini hari Senin, (18/04) adalah Himpunan Mahasiswa (Hima) Fakultas Tehnik Universitas Sumatera Utara (USU), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Neraca, LPM Dinamika, LPM Kreatif dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU.

Invest In Our Planet sebagai tema hari Bumi Internasional akan menjadi tema utama dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari bumi internasinal yakni Jumat, 22 April 2020 dengan beberapa sub tema yang lebih terperinci yakni membangun kembali dan mempasifkan kebiasaan peduli lingkungan.
Dalam konsolidasi ini WALHI dan beberapa organisasi kampus kota Medan menyepakati sebuah aliansi sebagai identitas kolaborasi tersebut yakni Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (APPLE).

Adapun kegiatan yang telah direncanakan dalam kegiatan ini adalah melakukan jalan panjang sembari mengutip sampah, menanam pohon di depan gedung Walikota dan DPR, membuat teatrikal, body painting dan lain-lain.

Harapannya melalui kegiatan tersebut dapat mengajak masyarakat khusunya warga kota Medan untuk lebih peduli terhadap lingkungan, menjaga, melestarikan sehingga dapat membenatu pemulihan kondisi Bumi yang saat ini sudah sudah semakin buruk.

Related articles

Recent articles