27.4 C
New York

Mengenal Street Photography bersama Senior Photography Terdahulu

Published:

Medan, Persma Kreatif –  Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia melaksanakan kegiatan webinar melalui platform Zoom Meeting dengan mengusung tema “Street Photography”. Acara ini menghadirkan pemateri yakni Fendi Siregar . Siapa yang tidak mengenal beliau, beliau merupakan Senior Photographer yang lahir pada tahun 1949 dan sekarang menjadi Fotographer dan Pengajar Fotografi . Walaupun webinar dilaksanakan melalui virtual, tetapi tidak mengurangi rasa antusiasme para peserta dan jumlah peserta yang mengikuti webinar kurang lebih 60 peserta. Senin (18/4/22) pukul 21.00 WIB.

Beliau menyampaikan materi beserta jenis foto yang beliau potret, sangat banyak foto-foto yang menarik tetapi belum beliau tampilkan. Beliau menampilkan foto dan menjelaskan foto tersebut.  Beliau mengatakan, “Unsur yang membuat foto Street Photography yang menarik yaitu mengunakan refleksi, karakter, melihat koneksi antar subjek, memperhatikan cahaya dan fokus dalam detail”.

Penutup dari pemateri “Yang penting dari Street Fotography menikmati mengambil foto, kita tidak akan bisa mendapatkan foto yang bagus jika kita tidak senang, kita bisa ketinggalan moment bagus karena terlalu serius mencari foto yang bagus dan lebik baik tidak pulang daripada tidak dapat frame.

Dalam sesi tanya jawab salah satunya mengenai etika dalam Street Fotography,  dimana kita harus meminta izin, jika foto yang kita ambil akan digunakan untuk komersial bahkan kalau hanya untuk konsumsi pribadi penting juga untuk izin. Perlu diingat, jangan jadikan orang yang kita foto sebagai objek yang habis di foto pergi, tapi jadikanlah subjek yang dimana kita berinteraksi dengan orang itu sehingga dia merasa nyaman untuk kita foto. 

Kru : Al Miza Ginting 

Related articles

Recent articles