asd
32.3 C
New York

UPT-PKK Unimed Menggelar Workshop Wirausaha bagi Mahasiswa Penerima Pendanaan P2MW dan BPC Lokal 2023

Published:

Medan,Persma Kreatif– Unit Pelayanan Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT-PKK) Universitas Negeri Medan (Unimed) sukses menyelenggarakan workshop wirausaha yang bertema “Social Media and Marketplace Management” serta “Business Legal”. Acara yang diadakan di aula lantai 3 Gedung Pustaka Lama Unimed pada Senin, 14 Agustus 2023, pukul 13.30 WIB ini dihadiri oleh mahasiswa penerima pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa (P2MW) dan Bisnis Plan Competition (BPC) lokal Unimed tahun 2023.
Workshop ini menghadirkan pemateri-pemateri yang berpengalaman di dunia wirausaha. M. Akhyar al-Fahri, yang merupakan pemilik BornArt, berbagi pengetahuan dan kiat-kiat sukses dalam mengelola bisnis untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk. Sementara itu, Bismi Amrina, pemilik Kotanami, mengulas aspek legal dan pengelolaan media sosial dalam berbisnis yang tak kalah pentingnya.
Moderator acara, Ali Ahmadul Umri Hasibuan, dengan cekatan mengarahkan diskusi dan sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta workshop. Pembukaan acara dimeriahkan oleh kata sambutan dari Ali Fikri Hasibuan S.E., M.Si selaku Ketua UPT-PKK Unimed. Dalam sambutannya, Ali Fikri Hasibuan menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan semangat mahasiswa penerima pendanaan dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan.
Peserta workshop tampak antusias mengikuti setiap sesi. Mereka mengakui pentingnya pengelolaan media sosial yang efektif dalam memasarkan produk serta pengetahuan mendalam tentang hukum bisnis. M. Akhyar al-Fahri dan Bismi Amrina juga berbagi pengalaman pribadi mereka dalam memulai dan menjalankan bisnis, menginspirasi para mahasiswa untuk berani bermimpi dan mengambil langkah nyata dalam dunia wirausaha.
Dengan berakhirnya workshop, diharapkan mahasiswa penerima pendanaan P2MW dan BPC lokal Unimed memiliki wawasan yang lebih mendalam tentang pengelolaan media sosial dan marketplace, serta pemahaman yang kuat tentang aspek hukum dalam dunia bisnis. UPT-PKK Unimed berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, membantu mereka menjadi wirausaha tangguh dan berdaya saing di era digital ini.

Related articles

Recent articles