29.9 C
New York

Unimed Gelar Pendidikan Karakter Bagi Organisasi, Tegaskan Pentingnya Posisi Karakter

Published:

Medan, Persma Kreatif — Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan acara Pendidikan Karakter bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di gedung Digital Library Lt. 4 Unimed pada Selasa, (04/06).

Dihadiri 116 mahasiswa, meliputi pengurus Ormawa, Senat Mahasiswa (Sema), Senat Mahasiswa Fakultas (Semaf), Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Acara ini bertujuan menciptakan sumber daya mahasiswa yang memahami prinsip karakter dalam organisasi kemahasiswaan serta menghasilkan pengurus Ormawa memanajerial maupun pemimpin yang mampu membawa organisasi kemahasiswaan menuju soft skill baik.

“Kita harus memastikan bahwa pendidikan ini dijalankan dengan baik, terutama bagi siswa yang akan menggantikan kita sebagai pemimpin di masa depan. Kegiatan ini sangat penting karena berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan kampus, sehingga kami sangat mendukungnya,” ujar Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., selaku Ketua Senat dalam pembinaan pendidikan karakter.

Beliau juga menegaskan bahwa kejujuran adalah karakter yang paling mahal dan usaha yang dilakukan tidak akan berarti jika tidak dipadukan dengan kejujuran.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor Unimed, Ketua dan Sekretaris Senat, jajaran Wakil Rektor, Dekan Pascasarjana, dan dosen tenaga pendidik.

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #unimedgelarpendidikankarakterbagiorganisasi

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles