asd
24.5 C
New York

UKMKP UNIMED Laksanakan Ibadah PMB “Integritas Pengikut Kristus”

Published:

Medan, Persma Kreatif – Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Protestan Universitas Negeri Medan (UKMKP UNIMED) pada Sabtu (03/09) melaksanakan Ibadah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dengan tema “Integritas Pengikut Kristus (IPK)” dengan menghadirkan pembicara, Surya Sembiring.

Ibadah PMB yang mengangkat tema Integritas Pengikut Kristus (IPK) ini dilakukan di gedung Gereja HKBP Pardamean JL. Tanduan No. 94 Sidorejo Kec. Medan Tembung. Ibadah PMB juga dilaksanakan secara daring melalui Zoom metting UKMKP dan live streaming melalui akun youtube, UKMKP UNIMED TV pukul 11.00 WIB s/d selesai.

Ibadah PMB ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam menyambut Mahasiswa Baru yang menempuh pendidikan di Unimed. Pada tahun ini UKMKP mengangkat tema tersebut dengan latar belakang agar mahasiswa/i bisa memiliki integritas baik dalam menjalankan studi, serta mengingatkan kepada mahasiswa/i bahwa mereka harus bisa menyelesaikan studi mereka dengan baik tanpa ada plagiarisme. UKMKP Unimed juga akan mengadakan Ibadah dari setiap Fakultas mulai minggu depan setiap minggunya.

Tujuan Ibadah PMB yaitu untuk menjangkau mahasiswa/i baru yang di mana ibadah tersebut dilakukan setiap awal semester penerimaan mahasiswa/i baru, ibadah tersebut telah terlaksana dari beberapa tahun belakangan. Selain itu juga Ibadah PMB tersebut bertujuan untuk menyebarkan Injil kepada mahasiswa/i Pengikut Kristus Unimed dan meyampaikan makna dari Integritas Pengikut Kristus.

“Program Ibadah PMB yang sudah kami susun selama satu semester dan dipersiapkan selama dua minggu sebelum hari-H syukurnya berjalan dengan lancar dan dihadiri sekitar lima ratus Mahasiswa/i Pengikut Kristus.” Tutur Maria Tumanggor selaku Pengurus UKMPK UNIMED. Ibadah tersebut diakhiri dengan Sharing Session agar dapat merangkul Mahasiswa/i baru Unimed.

Marni, juga berharap dengan kegiatan ini Injil dapat tersampaikan kepada seluruh Mahasiswa/i Unimed, sehingga setelah mereka menerima Kristus sebagai Jurus Selamat mereka juga bisa menerapkan dikehidupan mereka terutama dalam menempu pendidikan, bagaimana itu karakter-karakter Kristen yang memiliki jiwa kepemimpinan dan Integritas yang baik dan kemudian bisa menjadi contoh bagi Mahasiswa/i lain.
 
KRU: Friska Amelia Ndruru

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles