asd
32.3 C
New York

UKMI Ar-Rahman UNIMED Sosialisasikan KKNI BagiMahasiswa Baru dan Anggota PMM Inbound 2023

Published:

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan SIMAK (Siap Menuntaskan)  KKNI  dan Inspiring Talk with  Mahasiswa Berprestasi pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di Aula Mesjid Baiturrahman Universitas Negeri Medan mulai dari pukul 09.00-12.00 WIB. Menghadirkan Ali Ahmatul Umri Hasibuan (Finalis KMI Award 2022) dan Anisah Balqis (Mawapres 1 FIS 2023) sebagai pembicara. Kegiatan SIMAK KKNI ini diikuti oleh para pengurus organisasi, panitia dan puluhan mahasiswa baru dan peserta PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Inbound UNIMED dari berbagai Universitas di Indonesia.

Kegiatan SIMAK KKNI 2023 sendiri Diawali dengan pembukaan oleh Hafidz Al Rasyid (Staff PSDM FIP 2023) sebagai Master of Ceremony, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Pembacaan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia (M. Hafiz Sahuri), Kata sambutan Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2023 (M. Khairul Imam) dan penyampaian materi oleh pembicara serta ditutup dengan poto bersama.

Ali Ahmatul Umri Hasibuan sebagai pembicara pertama menyampaikan materi berupa pengenalan KKNI dan 6 Tugas wajibnya. Acara penyampaian materi KKNI berlangsung dengan interaktif terlihat dari banyaknya peserta acara yang bertanya. Pada kesempatan ini pemateri juga membagikan tips dan trik ber-KKNI tanpa harus menghambat prestasi dan bagaimana organisasi atau UKM mendukung beliau dalam mengejar berbagai prestasi. Anisa Balqis sebagai pembicara kedua juga menyampaikan materi yang tidak kalah luar biasa. Pada sesi ini Anisa berbagi kiat sukses menjadi mahasiswa berprestasi dan juga memotivasi peserta agar terus berusaha meraih mipmpi. Tidak lupa juga beliau menyampaikan pengalamannya selama menjadi Mawapres dan duta bahasa.

Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2023, M. Khairul Imam pada SIMAK KKNI juga menyampaikan sambutannya kepada seluruh mahasiswa baru dan peserta PMM Inbound UNIMED 2023. Beliau mengatakan rasa terimakasih dan bahagia atas kedatangan peserta di acara UKMI karena UKMI adalah rumah bagi kita semua. Imam juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemateri yang sudah mau berhadir memberikan pencerahan bagi para peserta kegiatan.

Related articles

Recent articles