15.3 C
New York

UNIMED Sambut Mahasiswa PMM Batch 2 dan PERMATA LPTK

Published:

Universitas Negeri Medan (Unimed) menyambut mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA) LPTK Negeri dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 pada Jumat (02/09).

Acara dilakukan secara hybrid (luar jaringan dan dalam jaringan), dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dari luar jaringan, acara dilangsungkan di gedung Digital Library Unimed lantai 4 yang dihadiri sekitar 350 orang, dan dalam jaringan melalui platform Zoom Meeting.

Penyambutan dimulai dengan tari persembahan, kemudian pembukaan MC oleh bu Maya Oktora, S.Pd., M.Hum selaku PIC PMM Inbound Unimed, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh Rektor, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., sambutan oleh Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd selaku Ketua Senat Unimed, sambutan dari Kepala suku PMM inbound Unimed oleh Muhammad Zayyinul Aamil Hakim.

Rektor Unimed menyampaikan bahwa UNIMED kedatangan 293 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 Tahun 2022 yang berasal dari 103 perguruan tinggi negeri dan swasta serta berasal dari 21 Kota di seluruh Indonesia dan 455 mahasiswa melalui Program Petukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA) LPTK Negeri yang berasal dari 12 LPTK Negeri se-Indonesia. “Mulai saat ini, secara resmi adik – adik adalah Mahasiswa Unimed sampai akhir semester nantinya. Ikuti semua peraturan dan pedoman akademik maupun non akademik yang berlaku di Universitas Medan. Selama mengikuti perkuliahan di Unimed, jika ada permasalahan tentang kegiatan akademik dan non akademik, mohon disampaikan kepada Bapak/Ibu pengelola program ini di Unimed. Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengalaman terbaik untuk mendukung masa depan saudara yang gemilang,” tutup Rektor.

Kemudian, sebagai simbolis kepada Mahasiswa pertukaran, Rektor, Ketua Senat dan Jajaran Wakil Rektor memakaikan Jas Almamater kepada 6 orang perwakilan Mahasiswa Inbound PMM sebagai bukti bahwa mereka telah resmi mengikuti pembelajaran di UNIMED selama satu semester.

“Senang sekali dan bangga rasanya dapat menjadi bagian dari Unimed. Teruslah memompa perkembangan zaman hingga memberdayakan manusia yang berpendidikan luhur, dan teruslah mencetak generasi yang bermoral, berkarakter untuk menciptakan kepribadian bangsa dan negara sesuai dengan harapan dan cita cita bangsa dan negara.” Titur Fiki Setiyawan, salah satu mahasiswa pertukaran asal Universitas Muhadi Setiabudi, Brebes, Jawa tengah.

Taqiya, mahasiswa pertukaran asal Universitas Negeri Semarang menambahkan kesannya terhadap Unimed, “Orangnya sangat welcome, sih. Ramah-ramah. Semoga kami sebagai mahasiswa pertukaran yang menjalankan pembelajaran disini nantinya diayomi dan diarahkan dengan baik oleh pihak Unimed.”

Setelah memasangkan Almamater, jajaran rektorat melalukan dokumentasi foto bersama dengan mahasiswa pertukaran. Tim LO juga memberikan kue tradisional sebagai hidangan untuk mereka mencicipi makanan khas Sumatera Utara. Acara ditutup oleh bu Maya pada pukul 12.00 WIB.

Kru: Angeleva

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles