15.3 C
New York

Tulus: Tips dan Trik PKM sampai Lulus

Published:

Medan,Persma Kreatif—Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa (LP2IM) UNIMED menggelar webinar yang bertajuk “Tulus: Tips dan Trik PKM sampai Lulus” dengan tema “Berkarya Bersama Menuju Pimnas 35” (24/03). Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB dan diikuti sekitar 76 orang baik mahasiswa maupun umum.

Pengumandangan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan doa oleh panitia menjadi pembuka hangat dalam kegiatan ini. M. Zaky Noufal selaku ketua panitia menyampaikan laporan kepanitiaan dalam sambutannya. Ketua LP2IM, Ridho Azahar dalam sambutannya berharap peserta termotivasi dan mendapatkan pengetahuan baru setelah mengikuti kegiatan ini.

Sulandari dengan segudang prestasi sebagai pemateri pertama membawakan materi mengenai “Tips dan Trik lulus pendanaan PKM.” Mulai dari tujuan PKM, hal-hal yang harus dilakukan, bagaimana cara menulis proposal dan penyebab proposal tidak didanai, dijelaskan secara rinci dan interaktif pada kegiatan ini.

Dilanjut dengan pemateri kedua, M. Aizri Fadillah membawakan materi “Kiat Jitu Tembus Pimnas 35.” Pemateri menjelaskan bagaimana cara mahasiswa mengangkat suatu masalah hingga menjadi proposal yang siap untuk maju ke tahap pimnas. “Jangan kamu bohongi dirimu, pasti bisa, yakinlah pada kemampuan diri dan karya yang dapat membawamu ke pimnas 35”, ucap Aizri di akhir penyampaian materinya.
Pada akhir kegiatan webinar ini, moderator menyampaikan apresiasinya atas antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Ia juga berharap webinar ini dapat memberi manfaat bagi seluruh peserta yang sedang berjuang mengikuti tahapan demi tahapan program kreativitas mahasiswa (PKM).

Related articles

Recent articles