23.7 C
New York

Fakultas Ilmu Pendidikan Laksanakan PKKMB 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif-Falkutas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Medan (UNIMED) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Jum’at (12/08) jam 08.00 s/d selesai melalui virtual Zoom meeting dan live streaming youtube FIP Unimed.

PKKMB FIP dilaksanakan dengan tujuan agar Mahasiswa Baru (MABA) 2022 mempunyai bekal dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi khususnya Maba FIP, Memberikan banyak informasi sekitas kampus, serta memperkenalkan Fakultas Ilmu Pendidikan.

PKKMB FIP dilaksanakan satu hari setelah PKKMB Unimed terlaksana. Sebanyak 1.113 peserta mengikuti PKKMB FIP dari berbagai Jurusan/Prodi yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), Pendidikan Masyarakat (PENMAS), serta Bimbingan dan Konseling (BK). Pihak penyelengara PKKMB FIP bekerja sama dengan SEMA FIP, BPM FIP, HMJ PGSD, HMJ PENMAS, HMJ BK, IMA PG PAUD, dan Bapak/Ibu jajaran Wakil Dekan III (WD III), serta para Fungsional Falkutas Ilmu Pendidikan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar hanya saja dikarenakan pelaksanaan secara online, ada beberapa beberapa panitia yang terkendala jaringan dan listrik sekitar Fakultas beberapa saat sempat padam, akan tetapi kendala tersebut dapat diatasi dengan baik. Harapan terlaksananya PKKMB FIP tahun ini dapat membantu dan mempercepat Maba dalam proses adaptasi dengan lingkungan perkuliahan di FIP Unimed.

Kru: Friska Amelia Ndruru

Related articles

Recent articles