16.8 C
New York

Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) oleh Paguyuban KSE UNIMED

Published:

Medan, Persma Kreatif— Kegiatan Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) yang diselenggarakan oleh Paguyuban Karya Salemba Empat UNIMED. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan menghadirkan lebih dari 300 peserta tidak termasuk beswan dan alumni KSE. Jumat (25/3/22). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang tanya jawab terkait prosedur dan teknis penerimaan beswan Beasiswa Karya Salemba Empat tahun 2022 di UNIMED. Kegiatan diisi oleh Josua Manullang (Ketua Umum Paguyuban KSE UNIMED) dan Tsania Annisa Siregar (Bendahara Umum Paguyuban KSE UNIMED) dipandu oleh Ismail Majid sebagai MC serta Alieffia Dzilbira sebagai moderator.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian diikuti dengan menyanyikan Mars Karya Salemba Empat. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Josua Manullang sebagai Ketua Umum Paguyuban Karya Salemba Empat tahun 2022-2023, dan dilanjutkan oleh Ripi Hamdani Purba, Alumni KSE UNIMED sebagai Mantan Wakil Ketua Umum Paguyuban Karya Salemba Empat tahun 2019-2020.


Kegiatan berlangsung dengan sangat baik, dalam kesempatannya, Josua Manullang dan Tsania Annisa Siregar memperkenalkan Karya Salemba Empat kepada para peserta, mulai dari KSE Nusantara, arti dari Paguyuban KSE UNIMED, para pendiri Yayasan KSE, donatur KSE, kegiatan KSE, serta informasi diharapkan mampu membantu para peserta untuk memahami prosedur dan teknis penerimaan beswan baru Beasiswa Karya Salemba Empat. Mereka juga tidak lupa memberikan motivasi serta tips dan trik yang mereka lakukan untuk bisa berhasil lolos sebagai penerima Beasiswa Karya Salemba Empat.


Setelah pemaparan materi dari kedua narasumber selesai, Alieffia Dzilbira sebagai moderator memandu jalannya sesi yang paling ditunggu – tunggu, yaitu sesi tanya-jawab. Seluruh peserta tampak antusias, terlihat dari pertanyaan yang tidak henti-hentinya memenuhi kolom chat Zoom Meeting. Kedua narasumber menjawab pertanyaan peserta dengan baik dan jelas, walau tidak semuanya bisa terjawab dikarenakan waktu yang terbatas.


Kegiatan Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat oleh Paguyuban KSE UNIMED ini ditutup oleh Ismail Majid yang kembali memberikan motivasi dan harapan dengan kegiatan ini mampu memberikan penjelasan terkait prosedur dan teknis penerimaan beswan baru Beasiswa Karya Salemba Empat kepada seluruh mahasiswa UNIMED.


Kru : Lihardo Rotua Sinaga

Related articles

Recent articles