17.3 C
New York

Tujuh Mahasiswa Unimed Ikut Pertukaran Mahasiswa di UPI: UPI Sambut Mahasiswa PMM dan PERMATA

Published:

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan acara penyambutan mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 2 dan program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) pada Jumat, (02/09).

Acara diselenggarakan secara luring di gedung Isola Resort UPI dan juga melalui daring melalui Zoom meeting. Sebelum acara dimulai peserta diminta mengisi absen agar mendapatkan konsumsi. Di awal acara, para peserta yang hadir disuguhkan oleh tarian persembahan yaitu Tari Sunda Tegep.

Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Prof. Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. selaku Rektor UPI. Rektor mengatakan semoga betah menimba ilmu di Bandung. “Selamat mengikuti perkuliahan di UPI. Ini ada kota Bandung, kota Kembang, kota yang sejuk”. Ujarnya.

Mahasiswa PMM batch 2 yang berhasil lolos di UPI berjumlah 92 orang dan mahasiswa UPI yang berhasil lolos di seluruh perguruan tinggi Indonesia berjumlah ±40 0rang. Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang bertukar sementara ke UPI sebanyak 7 orang.

Meri Rajagukguk, salah satu mahasiswa Unimed yang bertukar kuliah sementara di UPI merasa bangga, sambutan dari UPI yang hangat. “Semoga disini saya dapat mengenal budaya di Bandung, menambah pengalaman, dan yang paling utama adalah ilmu yang akan saya peroleh dari sini akan saya bawa dan saya pergunakan untuk bekal di masa depan,” ucapnya.

Dr. rer. nat. Asep Supriatna, M.Si sebagai Direktur Direktorat Pendidikan UPI juga menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang berhasil lolos di UPI dan seluruh mahasiswa UPI yang berhasil di seluruh perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia. Dan meminta kepada seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Diakhir acara, perwakilan mahasiswa pertukaran dipasangkan jas almamater sebagai simbolis diterimanya mereka menempuh perkuliahan di UPI selama satu semester. Dilanjut dengan penyerahan E-KTM, dan ditutup dengan penampilan hiburan dari mahasiswa UPI dengan memainkan alat musik tradisional.

Kru: Erika Susanti

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles