16.8 C
New York

Training Kaderisasi IMAMUGI

Published:

Minggu (27/12)- Telah berlangsung Acara traning Kaderisasi Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi (TEKAD IMAMUGI) yang diselenggarakan Bidang Kaderisasi IMAMUGI, dengan mengusung tema “Media Sosialis, Humanis, dan Agamis”.

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.30 WIB, dengan jumlah peserta 50 orang. Adapun serangkaian kegiatan ini dimulai dari Pembukaan, penyampaian materi, foto bersama dengan pemateri dan games bersama yang dipandu oleh panitia.

Pada kata sambutan ketua Panitia yaitu Nurhayati mengatakan bawasanya tujuan di buatnya kegiatan ini adalah untuk kader Imamugi belajar mengenai seputar Islam, keImamugian dan manajemen Organisasi. Selain itu Ia juga mengatakan bawasannya acara ini untuk meningkatkan kecerdasan emosional dalam berinteraksi tepatnya pada games acara.

Azhari Alaska Ginting sebagai pemateri I menyampaikan dalam materi keimamugiaan bahwa imamugi dibentuk 08 Juni 2020 dan menjelaskan proses terbentuknya Imamugi. Adapun prosesnya seperti menentukan terlebih dahulu nama organisasi yang akan dibuat, kemudian orang-orang yang akan dibawa begabung pada nama organisasi yang telah dibuat. Lalu, pengakuan dari organisasi tersebut.

Farah Ulfa Br Sinuhaji sebagai pemateri II menyampaikan bahwa dalam materi Manajemen Organisasi ini dapat ditarik 2 garis besar, diantaranya: (1) Tahap proses sebuah organisasi (Lahirnya sebuah organisasi, beradaptasi dan problem) dan (2) Belajar untuk planing, organizing, Ektuating, controling dan evaluation.

Seperti halnya materi yang disampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan pemuda/i tepatnya pada Mahasiswa Muslim Berastagi, betapa pentingnya dalam berorganisasi sebagai bagian dari kehidupan, sebab tak dapat dipungkiri bahwa kemungkinan besar pemuda/i lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berinteraksi.

Related articles

Recent articles