13.1 C
New York

Tim Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Medan Johor menyalurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Published:

Sabtu 05/12/2020 Tim Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Medan Johor menyalurkan Bantuan berupa pakaian bekas dan makanan untuk korban banjir di salah satu titik di medan johor yaitu gg eka mulia. Banjir di medan Johor terjadi akibat sungai deli di sekitar medan johor meluap sehingga merendam ratusan rumah warga yang di perkirakan sepanjang 800Meter, Yaitu terdapat 9 titik di sekitar kawasan medan johor yang berada di dataran rendah seperti eka wali, Eka lembah, Eka murni, Eka mulia, Eka rukun,Eka dame, karya muda, metrologi, karya 14. Tinggi banjir sekitar 2 meter dari eka wali sampai eka damai sedangkan di karya muda sampai karya 14 setinggi 1.5 meter.

Berdasarkan penuturan dari Rifqi Ramadhan Harahap yang merupakan salah satu dari tim Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Medan Johor menuturkan ” Banjir sudah terjadi sejak Jumat 04/12/2020 pukul 08.00 pagi akan tetapi sudah sempat surut, pukul 03.00 pagi di hari sabtu 05/12/2020 air sungai kembali meluap” Banjir yang terjadi di medan johor ini memang tidak memakan korban jiwa akan tetapi ratusan rumah warga di sekitar medan johor yang terkena banjir rusak dan beberapa barang” Hilang di karenakan Hanyut.

“Ada 1 rumah di salah satu titik banjir di medan johor yang bergeser dari lokasi nya di karenakan lokasinya berada di dataran rendah, dan dekat dengan sungainya” tutur M. Yazid Ishaq selaku anggota Tim DKR Medan Johor yang terjun lansung saat lokasi tersebut di landa banjir.

“Saat ini Tim Pramuka DKR Medan Johor telah menyalurkan Bantuan di Eka Mulia, Eka Lembah dan Eka wali. Kami Memfokuskan ke tiga titik ini dikarenakan dampak terbesar berada di tiga titik tersebut, saat ini kami masih melakukan Open Donasi untuk membantu korban bencana banjir di sekitar medan johor dengan cara Hubungi melalui Dm ke Ig:dkrmedanjohor atau ke nomor wa Rifqi Ramadhan Harahap 087776434601. Kami menerima penyaluran dana berupa pakaian bekas, Logistik atau Uang” Tutur Rifqi Ramadhan Hrp

Related articles

Recent articles