13.1 C
New York

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, HMJ PGSD Unimed Buat Kegiatan ‘Berlian’

Published:

Medan, persma Kreatif – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh kemuliaan. Bulan ini merupakan bulan yang tepat untuk menebar kebaikan. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi HMJ PGSD Unimed untuk mengadakan kegiatan berbagi pada tanggal 14 sampai 15 April 2023. Kegiatan ini diberi tajuk ‘Berlian’ yang berarti ‘Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan’.

Kegiatan pada hari pertama berupa berbagi takjil di Gerbang 2 Unimed yang dilaksanakan pada Jumat, (14/4). Kemudian di hari kedua, yakni pada Sabtu, (15/5) dilaksanakan buka bersama dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan An-Nur . Panti asuhan tersebut berada di Jl. Kapten Muhammad Jamil Lubis, Simpang Gang APAS No.22 C, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung Kota Medan.

Sebelum waktu berbuka puasa tiba, kegiatan dilakukan dengan berbagi ilmu bersama anak-anak Panti Asuhan An-Nur. Kegiatan tersebut berupa bermain permainan tebak gaya, bermain kereta api, dan sambung ayat. Acara buka bersama dimulai dengan doa dan dilanjut dengan kata sambutan dari Rizky Ananda selaku ketua panitia, Muammar Sahala Tua Siregar selaku ketua umum HMJ PGSD, dan pengurus panti asuhan, yakni Firman Yandi. Adapun jumlah anak di panti asuhan tersebut adalah 16 orang dengan 3 pengurus.

Firman Yandi mengatakan bahwa Panti Asuhan An-Nur merupakan cabang dari Jambi dan di panti asuhan tersebut belum ada donatur tetap. Beberapa peralatan seperti televisi, tikar, dan kursi tidak tersedia di panti asuhan tersebut. Setelah buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan salat berjemaah, berbagi sembako dan makanan kepada anak-anak panti.

Kru :Angel

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles