15.3 C
New York

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) 9.0 Sumatra Utara 2022-2023

Published:

Medan Persma Kreatif-, Generasi Baru Indonesia (GenBI) menyelenggarakan acara serah terima jabatan dari pengurus GenBI 8.0 kepada pengurus GenBI 9.0 dengan tema “Aklimasi Regenerasi dalam Membangun Generasi yang Bersinergi” yang berlangsung di Santika Dyandra Convention Centre, Medan, kemarin, Selasa (28/06). Acara ini dihadiri oleh Deputi DirekturKantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Poltak Sitanggang dan Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Eman Patria serta Pembina GenBI Sumatera Utara, Elly Sarianti.

Prosesi serah terima jabatan diawali dengan kirab bendera GenBI yang dipimpin oleh Muhammad Zuhri selaku ketua panitia pada acara ini, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penandatangan surat sertijab dari masing-masing ketua komisariat GenBI 8.0 dan GenBI 9.0 yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Medan Area dan Universitas Pembangunan Panca Budi. Lalu penandatangan surat sertijab koordinator utama GenBI wilayah Sumatera Utara dari Nurmayang Sari Hasibuan kepada Habib Lauda Nararya, dan diakhiri dengan pembacaan SK yang dibacakan oleh Poltak Sitanggang selaku Pembina dari GenBI.

Dalam kesempatan ini, Habib selaku koordinator utama terpilihmenyampaikan penghargaan kepada Nurmayang yang telah berjasa dalam memimpin GenBI Sumatera Utara. “Saya ucapakan terima kasih kepada kakanda Nurmayang Sari Hasibuan yang telah memimpin GenBI hingga sejauh ini dengan penuh dedikasi.” Ujar Habib.

Habib juga menambahkan, dalam melaksanakan tugasnya dirinya juga meminta dukungan kepada seluruh pihak, baik anggota GenBI 9.0 maupun Bank Indonesia. “Semoga nantinya kita dapat berbuat lebih baik sesuai arahan dari Bank Indonesia, apalagi kita sebagai frontliner dan agent of change.”

Sementara itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara sekaligus Pembina dari GenBI Sumatera Utara, Poltak Sitanggang menyampaikan dalam sambutannya pemilihan para ketua umum melalui proses yang Panjang, “Ketua-ketua terpilih ini baik yang wilayah maupun komisariat dipilih melalui penjaringan yang panjang mulai dari seleksi di masing-masing kampus hingga wawancara oleh Bank Indonesia.” Poltak juga menambahkan, yang dibutuhkan dari GenBI adalah sikap komitmen dan disiplin, “Dalam melaksanakan tugas yang dibutuhkan adalah rasa komitmen dan disiplin, studi juga tetap harus nomor satu.”

Sedangkan dalam sambutannya, Nurmayang Sari Hasibuan yang menjabat sebagai Koordiantor Utama GenBI 8.0 Wilayah Sumatera Utara Periode 2021-2022 menyampaikan keyakinannya terhadap kinerja GenBI 9.0 di bawah kepemimpinan Habib. “Saya mempunyai keyakinan penuh GenBI 9.0 akan menjadi lebih baik ke depannya.” Menutup sambutannya, Nurmayang menyampaikan apresiasinya atas dukungan pengurus GenBI 8.0 selama ini, “Terima kasih untuk para pengurus GenBI 8.0, semoga silaturahmi tetap terjaga.” Pungkasnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles