25.1 C
New York

Rumah dari Kreatif itu ada pada Kesekretariatan

Published:

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ( PJTD) kedelapan pada  Selasa, (23/3/2021) pukul 20.00 WIB telah terlaksana. Seperti sebelumnya, PJTD diadakan melalui platform zoom bersama Kak Winda Sriana (kru angkatan 33 dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Persma Kreatif).

“Tutup mulut rapat-rapat, pasang mata awas-awas, buka telinga lebar-lebar” Menjadi prinsip terpenting sekretaris versi Kak Winda. Beliau juga mengatakan bahwa rumah dari Kreatif itu ada pada kesekretariatan, karena kesekretariatan ini adalah suatu sejarah. Sejarah mulai dari angkatan 1 hingga saat ini (angkatan) oleh adik-adik penerus CKB 33. Oleh karena itu, materi yang dibawakan oleh kak Winda ini merupakan salah satu materi yang penting dan dipelajari dalam PJTD yaitu Kesekretariatan.

Kak Winda menjelaskan hal-hal substansi, mulai dari perbedaan antara sekretaris, sekretariat, dan kesekretariatan beserta dengan fungsi dan tugasnya. Dalam dunia sekretaris untuk mencapai program dan tanggung jawab, kita akan menghadapi beberapa latihan dan training. Bukan hanya itu saja, dalam presentasinya Kak Winda juga mengajarkan kepada adik-adik CKB 33 mengenai cara membagi waktu, cara mengambil keputusan, mengulik surat- menyurat, hingga materi mengenai kearsipan.

Kesibukan kak Winda saat ini selain menjadi Pendidik atau Guru, Kak Winda juga merupakan Pembina LPM Kejurnalistikan di sekolah yang beliau ajar. Hal tersebut bisa terjadi karena kak Winda memiliki rekaman organisasi pada Kreatif.  Kak Winda berpesan kepada CKB 33 untuk jangan setengah-setengah, kalau bisa sepenuh hati karena ilmu-ilmu yang ada pada Kreatif pasti terpakai di dunia kerja.

“Buatlah Kreatif menjadi wadah menambah kreativitas, menambah wawasan, belajarlah di Kreatif ini tapi jangan pernah berharap lebih kalau Kreatif bisa ngasih hal lebih artinya kita yang harus mencari” Pesan Kak Winda.

Related articles

Recent articles