29.9 C
New York

Serah Terima Mahasiswa Kampus Mengajar di SDS Kencana Sastra

Published:

Rabu (24/03/2021), sebanyak 7 orang mahasiswa yang berasal dari kampus UNIMED, UMSU, dan UMN melaksanakan program Kampus Mengajar di salah satu Sekolah Dasar, Kabupaten Deli Serdang. Sekolah tersebut yakni SD Swasta Kencana Sastra, yang beralamat di Jalan Sederhana, Sumber Rejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Program Kampus Mengajar ini diawali dengan acara perkenalan para mahasiswa yang akan ditugaskan di sana kepada sejumlah siswa dan Guru SD. Setelah acara perkenalan, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yakni Bapak Mhd. Shareza Hafiz dari kampus UMSU menyerahkan mereka secara resmi kepada pihak sekolah untuk melaksanakan program Kampus Mengajar dengan baik.

Febrina Azura, Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Unimed, melaporkan bahwa nantinya program kerja yang akan mereka lakukan yaitu berkolaborasi dengan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, membantu guru dalam mengembangkan teknologi dan kemampuan, serta ikut membantu dalam kegiatan administrasi sekolah.

Di sana, mereka dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi 1 dimulai dari pukul 07.30-10.00 WIB, dan sesi 2 dimulai dari pukul 10.00-12.00 WIB. Mereka juga menyesuaikan jadwal dengan Guru atau Pamong, juga membagi kelas mana yang akan mereka ajar. “Ya, hari ini kami resmi diserahkan oleh DPL kepada Kepala sekolah untuk mulai melakukan program kampus mengajar di sini. Hari ini kami hanya observasi biasa. Besoklah saatnya bagi kami untuk mulai mengajar.” Ucap Zura.

Sistem pembelajaran yang diterapkan di sana yaitu pembelajaran secara tatap muka (luring) namun dengan tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. Zura berharap semoga program Kampus mengajar ke depannya semakin besar kuotanya, dan lebih banyak menjangkau sekolah-sekolah di kawasan 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). Tak hanya itu, ia juga berharap sekolah dengan akreditasi C agar lebih meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia dan mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang unggul dan berakhlak.

Kru: Darwis

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles