12.9 C
New York

Pelantikan Pengurus Baru IKAPLUSDIMAS

Published:

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan Prof. Dr Yusnadi M.S. melantik badan pengurus IKAPLUSDIKMAS Periode 2021-2024, Senin 23/03/2021 pukul 14.00-15.00. acara pelantikan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan tatap muka dengan peserta terbatas. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Dekan beserta jajarannya serta Ketua Jurusan Dr. Sudirman M,Pd beserta jajarannya. Pelantikan dan Penyerahan SK dibacakan oleh Ketua Jurusan PLS /PENMAS Dr.Sudirman M,Pd.

Adapun badan pengurus yang dilantik aialah Eko Haryanto, S.Pd menjabat sebagai Ketua Umum, Mahfuzi Irwan, M.Pd menjabat sebagai Wakil Ketua Umum, Lestari Pardosi, S.Pd menjabat sebagai Sekertaris Umum, Ridwansyah (Wakil Sekretaris), Hilda Yuni Saragih (Wakil Bendahara), Carissa, S.Pd menjabat sebagai Bendahara Umum beserta jajarannya. Yudha Perdana (Koordinator Pengembangan dan Pembinaan organisasi), Adi Syahputra Nasution (Koordinator Pengembangan Karir, Lifeskill dan Kewirausahaan), Yusuf Hidayat Pasaribu (Koordinator Pengembangan Minat Bakat dan Rekreasi), M. El Alawi (Koordinator Pendidikan dan Pengembangan Kajian Ilmu PLS/Penmas), Dicky Perdana Putra Sipahutar ( Koordinator Humas, Kominfo dan IT) dan anggota pengurus lainnya.

Eko haryanto, S. Pd menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan dalam 4 tahun kedepan diantaranya pemanfaatan media sosial Instagram dan Facebook “@ikaplusdikmas.unimed” sebagai media dalam memberikan informasi workshop/pelatihan, lowongan pekerjaan, beasiswa, untuk membantu alumni-alumni pendidikan masyarakat mengakses berbagai informasi. Dalam meningkatkan eksistensi komunikasi sesama alumni, upaya yang akan dilakukan yaitu dengan meningkatkan silaturahmi melalui grup media sosial yang menjadi wadah silaturahmi digital. Program mendatang yang akan dilaksanakan berupa Raker dalam pembentukan AD-ART dan Program Kerja Organisasi, sehingga Organisasi IKAPLUSDIKMAS (Ikatan Alumni Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat) dapat eksis untuk segenap alumni. Harapannya kepada semua alumni, dosen dan mahasiswa untuk sling bahu-membahu, membantu, memberikan ide-ide dan juga menumbuhkan rasa kekeluargaan serta rasa bangga terhadap jurusan.

Dekan FIP Prof. Dr Yusnadi M.S. dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru, dan berharap agar IKAPLUSDIKMAS dapat menjadi mitra yang bersinergi luar biasa, karena organisasi ini bukan organisasi yang berbentuk politik, namun organisasi sosial yang berbentuk akademik.
Dekan FIP berharap agar visi dan misi organisasi ini segera dirumuskan untuk membantu pendidikan masyarakat dalam tupoksinya untuk mendidik masyarakat serta harapannya organisasi ini tidak hanya menyejahterakan alumni, namun dapat memberikan sumbangsihnya terhadap perkembangan Pendidikan Luar Sekolah.

Related articles

Recent articles