26.2 C
New York

PKKMB 2022 FMIPA UNIMED Ajak Maba Jadi Generasi yang Terampil, Inovatif dan Kolaboratif

Published:

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIMED laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022, Jumat, (12/8) melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtobe FMIPA UNIMED. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat fungsionaris FMIPA, dosen, dan lebih dari 1.000 mahasiswa baru FMIPA UNIMED. Kegiatan PKKMB ini mengusung tema “Membangun Generasi Unggul yang Terampil, Inovatif dan Kolaboratif pada Revolusi Industri 4.0.”

Diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, serta penampilan tari persembahan. Dalam laporannya, Ketua Pelaksana PKKMB FMIPA UNIMED 2022, Drs. Muhammad Yusuf Nasution, M.Si mengatakan, “jumlah peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FMIPA UNIMED 2022 sebanyak 1.636 mahasiswa yang tersebar di beberapa jurusan, mulai dari Kimia, Fisika, Biologi dan Matematika.”

Pada kegiatan ini, Dekan FMIPA UNIMED Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si juga menyampaikan sambutannya, “bergabung dalam komunitas adalah salah satu cara untuk membangun karakter dan mendorong prestasi. Oleh karena itu, jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri dan tetaplah menjalin komunikasi dan berkreativitas dengan teman-teman yang lain.”

Beliau juga menyampaikan bahwa FMIPA telah telah menyelesaikan pembangunan dua tower untuk Fisika dan Matematika. Sementara itu, dua tower lainnya untuk Kimia dan Biologi masih dalam tahap proses pembangunan.Ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan selama proses PKKMB berlangsung. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah penjelasan singkat dan pengenalan topoksi oleh wakil dekan I, II, dan III, pengenalan mahasiswa berprestasi FMIPA, kuis interaktif, pengumuman pemenang twibbon dan video fashion show. Acara diakhiri dengan penyerahan mahasiswa baru kepada panitia PKKMB Jurusan.

Penulis: Ali Ahmatul Umri Hasibuan Kru 34

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles