23.7 C
New York

PK HIMMAH Unimed Gelar “Panggung Pemuda”, Ananda Rizki: Pemuda Hari ini dalam Krisis Jati Diri

Published:

Indonesia memperingati hari esensial dalam sejarah perkembangan negara pada 28 Oktober 2021, yakni hari Sumpah Pemuda. Menyambut hari besar bagi pemuda tersebut, Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PK HIMMAH) UNIMED menggelar Panggung Pemuda di Tugu Titik Nol Kota Medan.

M. Ananda Rizki Tambunan selaku ketua HIMMAH UNIMED mengatakan bahwa substansi digelarnya acara tersebut yakni untuk memperingati hari sumpah pemuda, “aksi Panggung Pemuda ini digelar dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda dan menyadarkan seluruh pemuda Indonesia terkhusus pemuda Sumatera Utara untuk bersatu dalam menjaga kedaulatan rakyat Indonesia. ” Ucap Ananda

Dalam orasinya, Nanda menyampaikan bahwa 28 Oktober 1928 merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang menunjukkan bersatunya pemuda Indonesia dari Sabang sampai Marauke dengan suatu ikrar, “pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.”

Nanda juga menerangkan bahwa hari ini masyarakat sangat sedih melihat banyak konflik yang terjadi di tubuh pemuda yang mengakibatkan perpecahbelahan pemuda salah satu contohnya organisasi kepemudaan yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), perpecahan ini terjadi disebabkan kepentingan pribadi atau kepentingan elit politik, “saya mengatakan ini karena melihat situasi pemuda hari ini dalam krisis jati diri dan terbuai dalam pertikaian kepentingan sehingga menyebabkan kelunturan keistimewaan seorang pemuda yaitu idealisme seoarang pemuda.” Terangnya.

“Hari ini siapa yang salah dengan perpecahan ini, apakah pemerintah? Kalau memang ini ulah pemerintah sekalipun, kita harus lawan jangan terbuai dalam kepentingan kekuasaan. Karena kita sangat merasakan hilang atau matinya gerakan pemuda, pembungkaman pada pemuda di Indonesia terkhusus di Sumatera Utara padahal banyak problem yang terjadi di SUMUT ini mulai dari permasalahan BBM, sampai mahasiwa terjerat dalam narkoba, maka dari itu kami di sini hadir untuk mengajak seluruh pemuda untuk bersatu dan bangkit. Bangkit dari keterpurukan, bangkit dari ketertinggalan dan menjadi api untuk membakar ketidakadilan hari ini.” Tutup Nanda.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles