27.5 C
New York

Perkuat Tali Silaturahmi, UKM Pramuka Undang Alumnus dan UKM Lainnya

Published:

Medan, Persma Kreatif – UKM Pramuka Universitas Negeri Medan menggelar acara buka puasa bersama pada Jumat (15/04). Acara ini diadakan di aula Masjid Baiturrahman Universitas Negeri Medan dengan mengundang beberapa UKM yang ada di Universitas Negeria Medan, senior, dan alumni anggota Pramuka.

Latar belakang diadakannya acara buka puasa bersama ini merupakan program kerja dari dewan pelaksana. Kegiatan telah dirancang dua minggu sebelumnya, lebih tepatnya sebelum bulan suci Ramadan. 

Acara dipandu oleh dua orang master of ceremony yaitu Denni Azhar Batubara dan Putri Mahardika. Sebelum acara makan bersama digelar, tausiah dibawakan oleh Bagas Mahardika Purnomo, S.S. Tausiah tersebut diselingi dengan memberi pertanyaan kepada peserta dan bila peserta berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, maka peserta mendapat hadiah. 

Dalam tausiah tersebut pula, Bagas menyampaikan, “Keutamaan bulan Ramadan, selain bulan dimana turunnya Al-Qur’an, bulan Ramadan juga bulan pengampunan dosa. Kata orang-orang tua dulu, bulan Ramadan terbagi menjadi tiga fase, 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari ketiga. Pertama ampunan dosa, kedua rahmat, dan ketiga ditutupnya pintu neraka. Tetapi, ketika kita merujuk pada syekh Utsman al Hadisi, beliau mengatakan bahwa bulan Ramadan itu 30 harinya ampunan dosa, 30 harinya rahmat, dan 30 harinya kita dijauhkan dari neraka Allah.”

Muhammad Iqbal Bangkulur selaku ketua panitia juga menyampaikan harapan kedepannya untuk acara ini sebagai tali silaturahmi terhadap anggota-anggota lain dan UKM yang lain. Dia juga mengungkapkan acara ini telah berhasil, karena banyak yang menghadiri acara ini.

“Berasa keberhasilan itu tadi, karena kakak-kakak berpartisipasi datang dan kami pun semangat,” ucap Iqbal saat diwawancara.

Kru : Cinta Maulida Azbi, Calvine Williams

Related articles

Recent articles