asd
28.7 C
New York

Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia “Brace Yourself to Achive Bank Indonesia Scholarship”

Published:

Medan, Persma Kreatif- Generasi Baru Indonesia (GenBI) telah mengadakan acara sosialisasi beasiswa Bank Indonesia dengan mengusung tema “Brace Yourself to Achive Bank Indonesia Scholarship” yang dilaksanakan di Digital Library Lantai 4 Universitas Negeri Medan, Jumat (24/02/2023).

Acara dihadiri oleh Prof.,Drs., Manihar Situmorang ,M.Sc.,Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Humas UNIMED, Jazari Abdul Hamid selaku Pembina Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara, Hamdi Armanda Damanik selaku Ketua Umum GenBI 9.0 UNIMED, Siti Hawa Siregar selaku Sekertaris Umum GenBI 9.0 UNIMED, dan Habib Lauda Nararya selaku Ketua GenBi Sumut.

Sosialisasi ini dibuka untuk kalangan mahasiswa dan dilaksanakan dengan harapan calon penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) dapat mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar beasiswa BI.

Sebelum acara sosialisasi, terdapat penyuluhan Cinta Bangga Rupiah (CBP) yang diadakan oleh Bank Indonesia sebagai upaya meningkatkan literasi masyarakat terhadap rupiah. Cinta Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain Rupiah, memperlakukan Rupiah secara tepat, menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.

Dari sosialisasi ini terdapat informasi penting yang perlu diperhatikan saat mendaftar beasiswa GenBI seperti syarat-syarat yang diperlukan, berbagai tahapan seleksi dan juga tips and tricks dalam mengikuti seleksi beasiswa Bank Indonesia nanti. Diakhir sesi diadakan tanya jawab seputar beasiswa yang dipandu oleh moderator.

Closing Statement dari Hamdi Armanda Damanik selaku Ketua Umum GenBI 9.0, “Beasiswa ini adalah beasiswa yang luar biasa, tapi bakal jadi biasa biasa saja kalo kita jadi orang yang biasa, maka dari itu tunjukan la bahwa kita adalah orang yang luar biasa” lugasnya.

Kru : Audrey

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles