29.9 C
New York

Membawa Tuntutan Eskalasi Kinerja Pemerintah dan Menolak Eskalasi Beban Rakyat, SEMA Unimed Melakukan Aksi Mandiri

Published:

Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan telah berhasil menyelenggarakan aksi di gedung DPRD SUMUT. Tuntutan mereka telah diterima dengan baik oleh kepala sub protokol Humas DPRD SUMUT, Muhammad Sofyan. Guntur Kurniawan selaku Ketua Umum SEMA Unimed menjelaskan bahwa mahasiswa Universitas Negeri Medan kali ini menyelenggarakan aksi sendiri, tanpa adanya aksi gabungan dengan kampus lain.

“Aksi dilakukan sendiri (hanya mahasiswa Unimed) dan membuat sejarah baru senat Mahasiswa 2022 sebagai pengelola kegiatan aksi, di luar dari hari ini disebut ilegal.  Aksi yang real dari Senat Mahasiswa Unimed pada tanggal 14 april 2022. Kami berupaya mengkordinir setiap fakultas memiliki komando masing-masing untuk mengantisipasi adanya penyusup dan kerocuhan agar penyampaian aspirasi dilakukan secara damai.” Ungkapnya.

Guntur memaparkan bahwa aksi yang telah mereka inisiasi mendapat dukungan penuh dari birokrasi Unimed, “Birokrasi Unimed memberikan dukungan aksi demonstrasi mahasiswa dengan menyetujui kegiatan tersebut dan memberikan amanat agar aksi dilakukan dengan damai dan tidak terjadi kericuhan serta perusakan fasilitas umum. Salah satu perwakilan dari WR III yang datang dalam aksi ini adalah Pak Sianturi.”

Lebih lanjut, lewat aksi ini Guntur berharap agar tuntutan yang mereka berikan kepada wakil rakyat dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, “semoga aspirasi kita diterima dan diproses secepatnya. Kita berdoa dan kita usahakan bersama.”

Kru : Laoka dan Rena

Related articles

Recent articles