13.1 C
New York

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM Dinamika UINSU

Published:

LPM Dinamika UIN Sumatera Utara melaksanakan kegiatan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) yang ke-10 dengan mengusung tema “Dari Pena Dahulu, Bersempena Selalu”. Sabtu, (21/11).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh peserta LPM se-Indonesia dan Umum. Pembacaan ayat suci Al-qur’an menjadi awal terselenggarakannya acara ini. Kemudian laporan dari ketua panitia Muhammad Alvridho Prayoga, kata sambutan dari Pimpinan Umum oleh Wahyu Nizam serta alumni LPM Dinamika UIN Sumatera Utara oleh Nurul Habibah dan Pembina LPM Dinamika Dr. H. M Syukri Albani Nasution, M.A.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, sabtu dan minggu. Diikuti sebanyak 93 peserta yang mendaftar. Materi pertama dibawakan oleh Muhammad Agus Utama selaku redaktur pelaksana waspada online dengan materi “Esai”. Materi selanjutnya dibawakan oleh Arifin Al Alamudi selaku News Editor IDN Times Sumut dengan materi “Copywriting” pada hari berikutnya.

Dalam pelatihan tersebut, Dr. H. M. Syukri Albani Nasution, M.A selaku pembina LPM Dinamika UIN Sumatera Utara mengatakan “Skill menulis tidak bisa dijadikan hanya untuk kepentingan pragmatis saja, karena ilmu yang Nur (cahaya) harus menjadi Nur juga untuk kebaikan semua orang. Beliau juga mengatakan kepada para peserta untuk senantiasa menulis karena dengan menulis maka kita telah membangun sebuah peradaban baru. Tak lupa pula Nurul Habibah sebagai alumni LPM Dinamika juga menyampaikan agar para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan dapat mengambil manfaat dan keberkahan di setiap materi yang disampaikan.

Kr : Arda dan Soza Silpha

Related articles

Recent articles