15.3 C
New York

Pelantikan Pengurus UKM Olahraga Tahun 2021

Published:

Pelatikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Medan (Unimed) tahun 2021 diselenggarakan di lantai 3 Ruang Sidang B Biro Rektor Unimed pada Kamis 26 Maret 2021.

Badan pengurus harian yang resmi dilantik yaitu Ilham Ridho sebagai Ketua Umum, Siti Nurwana sebagai Sekretaris, dan Hargunawan W Pasaribu sebagai Bendahara. Serta 12 orang ketua bidang dan 25 orang anggota dengan bidangnya masing-masing. Badan pengurus harian yang dilantik adalah hasil dari musyawarah besar yang diadakan tanggal 03-06 Maret lalu.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do’a. Kemudian dilanjutkan ke acara inti, pembacaan SK oleh Bapak Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., dan dilantik oleh Bapak Irwansyah Siregar M. Pd. selaku pembina UKM sekaligus pengucapan sumpah yang diikuti oleh seluruh anggota yang dilantik.

“Terima kasih kepada hadirin yang telah menyempatkan diri mengikuti acara pelantikan UKM Olahraga meski secara daring.” Tutur Ilham Ridho selaku Ketua Umum. Karena segala kegiatan yang berbau tatap muka dialihkan daring, maka Bapak Sahat Siagian menghimbau agar pengurus UKM tetap berusaha dan pantang menyerah. Para pengurus harapannya dapat berpikir dan mencari jalan tengah bagaimana mengatasi jalannya kepengurusan ini agar tidak tenggelam dan vakum.

Ketika diwawancarai, Ketua Umum UKM Olahraga ini pun mengatakan hal yang sejalan dengan WR III bahwa agenda dan kegiatan selama periode berjalan kemungkinan akan dilakukan secara daring, namun mereka akan melihat bagaimana situasi dan kondisi kedepannya, karena pengurus baru pun belum mengadakan rapat untuk program kerja. Dan satu keinginan Ilham, menjadikan UKM Olahraga sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa unimed dalam hal akademik dan non-akademik dengan program kerja yang akan mereka rancang sebagai fasilitas menuju visi misi yang akan dicapai.

Related articles

Recent articles