23.7 C
New York

Pelantikan Kepengurusan UKMI AR-RAHMAN UNIMED 2022-2033

Published:

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2023, Minggu (20/03/22). Acara dilaksanakan di Aula SMA Islam Plus Adzkia Medan. Dengan nama “Diamond Team” untuk kepengurusan tahun ini, pelantikan ini mengusung tema “Memperkukuh Barisan dan Menguatkan Ukhuwah dalam Kisah Amanah Kebaikan”.


Kegiatan dibuka dengan pembukaan oleh MC, lalu pembacaan tilawah yang dibawakan oleh Habib Baihaqi Soffa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UKMI Ar-Rahman, selanjutnya kata sambutan oleh Rama Doni, selaku Ketua Panitia dan kata sambutan dari Ketua Umum Periode 2021, dalam kata sambutanya beliau menyampaikan harapan dan untuk kepengurusan tahun ini agar dapat melanjutkan estafet dakwah .


Acara inti dalam kegiatan ini yaitu penyerahan dan penandatanganan berkas dari Ketua Umum dan Sekretaris Umum UKMI 2021 kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum UKMI 2022 dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan Surat Keputusan (SK) Pengurus UKMI Ar-Rahman 2022 yang dipandu oleh Zamaluddin, acara dilanjutkan dengan pemutaran video perkenalan setiap fakultas . Penyampaian materi oleh Ustadz Yusmariono, M.Pd.


Dalam penyampaian materi beliau mengatakan bahwa seorang pemimpin adalah seorang pencerah, dan beliau berharap pengurus UKMI akan menjadi seorang pencerah yang mampu mencerdaskan dan membangun sinergitas dengan lainnya. Dan beliau menyampaikan bahwa seorang aktivis dakwah harus mampu menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini menunjukkan keteladanan yang baik bagi orang lain.


Acara di akhiri dengan penampilan video perkenalan fakultas dan sesi foto dari setiap presidium fakultas.

Kru : Nurul Ramadan

Related articles

Recent articles