12.9 C
New York

Pelantikan Kepengurusan Baru HIPMI PT UNIMED Periode 2021/2022

Published:

Medan, Persma Kreatif— Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Medan (HIPMI PT UNIMED) melantik 51 pengurus baru yang dilaksanakan di Aula Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (DISPORASU) (27/3). Acara ini dihadiri oleh pihak rektorat, Presiden Mahasiswa Unimed, Presiden Mahasiswa USU, pengurus HIPMI PT Sumatera Utara beserta jajarannya, seluruh lembaga HIPMI PT di selurub kampus se-Sumut, juga seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (UPKK) di Universitas Negeri Medan.

Mengusung tema “Semangat Baru, Jiwa Baru Menuju HIPMI PT UNIMED Satu Koneksi”, Ketua Umum HIPMI PT UNIMED Hasbi Agus Ananda berharap bahwa kepengurusan HIPMI periode ini dapat membuka komunikasi, silaturahimi, dan berkolaborasi berjuang bersama untuk HIPMI UNIMED.

“Kedepannya HIPMI akan melakukan tujuh unit bisnis di tujuh fakultas yang akan dikomandoi oleh direktur eksekutif di tiap fakultas untuk membuat program unggulannya masing-masing, di mana unit binis ini diharapkan dapat menjadi wadah wirausaha bagi siapa saja, baik itu pemula, pebisnis yang sudah berjalan, maupun bisnis yang telah merambah ke tingkat nasional. Untuk itu, perlu adanya relasi yang kuat dan koneksi yang hebat, sesuai dengan tema pelantikan hari ini “Menuju HIPMI PT UNIMED Satu Koneksi,” tegasnya saat diwawancarai di akhir acara.

Berkenaan dengan salah satu kendala yang dialami HIPMI PT UNIMED, yaitu ketiadaan sekretariat karena HIPMI adalah organisasi eksternal, BPH periode ini juga akan mengupayakan untuk membuat sekretariat dan memajukan HIPMI menjadi UKM internal dengan berfokus menjadi UKM Kewirausahaan.
Di akhir sesi wawancara, lelaki yang merupakan pemilik usaha minuman Manja Drink itu berpesan bahwa masalah internal apapun yang terjadi di dalam organisasi adalah masa lalu. Teruslah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan HIPMI yang lebih baik. Acara yang dimeriahkan dengan menampilkan tari persembahan dan beberapa kata sambutan yang memotivasi dari para tamu undangan yang hadir di hari ini. Berharap agar pengurus di periode saat ini dan ke depannya agar dapat menjadi wirausaha yang sukses dan mewakili Sumatera Utara dalam BPD SUMUT.

Related articles

Recent articles