13.1 C
New York

Peduli Sesama dengan Berdonasi dan Berliterasi Bersama GenBI

Published:

GenBI Komisariat Universitas Negeri Medan (Unimed) divisi Pendidikan mengadakan kegiatan GenBI Berbagi Donasi (Genbersi) “Peduli Sesama dengan Berdonasi dan Berliterasi bersama GenBI” pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Sejalan dengan tema kegiatan, GenBI menggandeng Sanggar Literasi Tembung guna mengedukasi anak-anak sanggar dalam meningkatkan literasi. “Landasan adanya kegiatan ini karena memang progja (program kerja) dari divisi pendidikan GenBI komisariat Unimed. Namun disini kesadaran orang-orang akan kepedulian literasi terhadap anak-anak semakin berkurang. Maka dari itu kami menggandeng Sanggar Literasi Tembung untuk mengajarkan literasi kepada anak-anak,” tutur Ketua Panitia Acara, Muhammad Syafrizal Lubis.

Acara yang mulai dari pukul 10.00 WIB ini diisi dengan kegiatan motivasi kepada anak-anak melalui cerita dongeng dan penyampaian pesan atau pelajaran yang dapat diambil dari cerita tersebut. Kemudian games tebak profesi, cerdas cermat, dan tangkap angkat sebagai hiburan yang secara implisit menambah pengetahuan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini selain karena progja, juga sebagai suatu kegiatan untuk berbagi melalui donasi, mencanangkan kegiatan literasi sekaligus kita open donasi pada khalayak/umum supaya ikut peduli. Dari hasil donasi didapatlah fasilitas berupa alat-alat tulis, alat-alat menggambar dan mewarnai, meja belajar, rak sepatu, jam dinding dan uang tunai untuk kebutuhan sanggar.” Tutur Syafrizal.

Selaku Sekretaris acara, Dian Ranti menambahkan alasan mereka memilih Sanggar Literasi Tembung, sebab mereka mengutamakan dan memberdayakan tempat terdekat terlebih dahulu sehingga lokasi yang mereka pilih yang dekat dengan lingkungan Unimed. Setelah melakukan survei, sanggar literasi ini pu menjadi pilihan karena belum terpenuhinya beberapa fasilitas untuk belajar, dan syukurnya GenBI Unimed dapat membantu dan sesuai pula dengan sasaran mereka, yakni pemberian fasilitas belajar dan uang tunai.

“Harapannya, hasil dari donasi ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan belajar bagi adik-adik di sangggar, karena pendidikan sangat penting, apalagi di usia mereka.” Kata Syafrizal.

Kru: SSAR & Parmiati

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles