12.9 C
New York

Pameran Kewirausahaan Jurusan Kimia FMIPA Unimed

Published:

Medan, Persma Kreatif— Senin (14/11/2022), Jurusan Kimia FMIPA UNIMED melaksanakan Pameran Produk Kewirausahaan yang diselenggarakan di gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Kegiatan pameran ini dilakukan oleh mahasiswa jurusan Kimia stambuk 2019-2020 yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan di semester ganjil ini. Mahasiswa menjual produk kewirausahaannya dengan hasil serta ide kreatif masing-masing di dalam kelompok. Ada yang menjual produk berupa makanan, kosmetik, keterampilan, pewangi ruangan, dan sebagainya.

Pameran kewirausahaan bertujuan agar mahasiswa dapat mengeluarkan ide kreatifnya dalam membuat sebuah produk, mengeluarkan sisi kewirausahaan yang mereka miliki, dan membuka peluang mahasiswa untuk mengikuti PKM yang diselenggarakan di dalam ataupun di luar kampus.

Suksesnya pelaksanaan acara sampai akhir dibimbing oleh dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan dari setiap kelas. Acara pembukaan dipandu oleh Dr. Sri Adelila Sari, M.Si. dan Dr. Ayi Darmana, M.Si.

Mahasiswa yang datang tidak hanya dari jurusan kimia, melainkan mahasiswa dari prodi serta fakultas lain meramaikan pameran dengan membeli produk kewirausahaan hasil kreatif mahasiswa jurusan Kimia. Selain itu, pameran ini melatih mahasiswa dalam mempromosikan produk yang mereka jual serta mengenali lingkungan dan saingan yang dihadapi.
Kru : Yiska Hairani Gulo

Related articles

Recent articles