12.9 C
New York

Berlatih Menjadi Jurnalis Independen dalam Pelatihan Jurnalistik STFJ

Published:

Medan, Persma Kreatif — Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ) kembali mengadakan pelatihan jurnalistik bertajuk Independent Nature Journalist Indonesia (INJI) Warrior Camp II. Acara ini berlangsung di Rock Island, Bukit Lawang, Rabu (9/11)

Kegiatan ini diadakan mulai dari tanggal 8 sampai 12 November 2022. Diikuti oleh 19 mahasiswa dari Sumatra Utara dan Aceh. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Mamat Rahmat.

Selain pelatihan jurnalistik, kegiatan ini juga mengenalkan kepada para peserta mengenai kondisi lingkungan dan alam Indonesia saat ini, baik berupa isu lingkungan, kondisi satwa liar dilindungi, bahkan perdagangan ilegal satwa liar dilindungi.

Dalam kegiatan ini, para peserta dilatih agar dapat menjadi jurnalis independen yang mampu untuk mengungkapkan kejahatan lingkungan dan satwa dan juga peduli terhadap kondisi alam. Kegiatan ditutup dengan pemberian sertifikat kepada para peserta serta penyematan syal secara simbolis. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyatakan bahwa para peserta resmi menyelesaikan pelatihan.

Kru : Khusnul Arifin

Related articles

Recent articles