25.1 C
New York

PAMB UNIMED 2020

Published:

Universitas Negeri Medan melakukan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) tingkat universitas pada hari ini (4/9/2020). Kegiatan dilakukan secara daring melalui media youtube official Unimed. Hal ini dikarenakan Pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak M. Surip.,M.Si, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana oleh Bapak Drs. Rahman Situmeang, M.Pd.

Berdasarkan laporan dari ketua panitia, jumlah peminat yang mendaftar di Universitas Negeri Medan sebanyak 45.812 dan yang dinyatakan lulus sebanyak 6.903 orang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Bapak Dr. Syamsul Gultom, S.KM. M.Kes.

Setelah acara dibuka secara resmi, acara dilanjutkan kembali dengan penyampaian orasi singkat oleh ketua Senat Universitas Negeri Medan Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dengan tema “Pembelajaran di Perguruan Tiggi”.

Dalam orasi yang disampaikannya, beliau menyampaikan kepada para mahasiswa baru untuk mengikuti dan melaksanakan program studi yang telah dipilih saat ini, karena tidak lagi untuk kembali ke belakang.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan profil Fakultas dan profil dari Dosen serta Staf di Universitas Negeri Medan.

Para Staff Wakil Rektor juga ikut memberikan orasi singkat pada PAMB kali ini sekaligus disertai dengan pengenalan Tupoksi.

Kemudian dilakukan sosialiasi kepada para mahasiswa baru Universitas Negeri Medan. Mulai dari sosialiasi pendidikan karakter mahasiswa oleh pihak universitas, sosialiasi pembinaan kesadaran bela negara dan radikalisme oleh Hankam, kemudian sosialiasi pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh BNN, dan ditutup dengan sosialiasi oleh Polri mengenai pencegahan pelecehan seksual di lingkungan kampus.

Usai pelaksanaan sosialiasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan profil dari setiap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa Unimed).

Setelah semua acara terlaksana dengan baik, acara PAMB ditutup dengan penyerahan mahasiswa kepada panitia Fakultas untuk melaksakan PAMB tingkat fakultas pada tanggal 5 September 2020 nanti.

Related articles

Recent articles