15.3 C
New York

OJK Gelar Semarak Bulan Inklusi Keuangan 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengelar bulan inklusi keuangan tahun 2022 yang diselenggarakan pada Jumat, (28/10) di Plaza Medan Fair. Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB  dan akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. 

Acara ini dibuka dengan penampilan tari modern berupa dancesebagai pembuka acara. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Master of Ceremony dan pembacaan doa yang diikuti oleh seluruh peserta acara. Kegiatan selanjutnya adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Acara selanjutnya berupa laporan ketua panitia kegiatan pasar keuangan yang disampaikan oleh Budi Noviyanto. Ia mengharapkan, “semoga sedikit yang kita lakukan sekarang inidapat memberi manfaat dan dampak positif, juga membuka akes keuangan di Sumatera Utara serta perekonomian di wilayah kita semakin kuat.” 

Acara ini mengusung tema “Inklusif Meningkatkan Perekonomian Semakin Meningkat.” Yusuf Ansori selaku kepala Otoritas Jasa Keuangan mengungkapkan, “Kita komit untuk mengembangkan perekonomian yang ada di Sumatera Utara.” 

Selanjutnya penyerahan secara simbolis produk keuangan berupa bantuan untuk fasilitas sekolah di salah satu SMA di kota Medan, bibit pohon, juga beasiswa yang mencapai 250 juta rupiah. Acara dimeriahkan dengan 48 stand UMKM, BNI, BRI, Mandiri, BPJS kesehatan, dan sebagainya. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat hiburan seperti lomba mewarnai, dance competition, K-pop Idol, dan sebagainya. 

Kegiatan bulan inklusi keuangan dilanjutkan hingga tanggal 30 oktober 2022 dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya talk show yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 oktober dengan tema “Cerdas Berinvestasi di Pasar Model.”  Berbagai macam rangkaian kegiatan menarik lainnya juga akan diadakan.

Kru: Siti Maysarah dan Hafizna

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles