asd
32.3 C
New York

Menpora Hadiri Peluncuran Logo, Mascot, dan Tagline PON XXI ACEH – SUMUT 2024 di Medan

Published:

Medan, Persma Kreatif – Peluncuran PON XXI ACEH – SUMUT 2024 telah dilaksanakan di Lapangan Astaka Pancing, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (29/01).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Ketua Koni Pusat Marciano Norman, Gubernur Koni NTT Josef Nae Soi, Perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kajati), Perwakilan DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh), serta Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda.

Peluncuran logo, mascot, dan tagline PON XXI ACEH SUMUT 2024 menjadi tujuan awal acara olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini.

Sebelum peluncuran logo, mascot, dan tag line Menpora didampingi Ketua KONI Pusat, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, perwakilan Ketua DPRA dan Perwakilan Pangdam Iskandar Muda, melepas peserta jalan santai. Jalan santai ini diselenggarakan untuk memeriahkan dan mempromosikan PON XXI Aceh-Sumut kepada masyarakat luas.

Peluncuran secara simbolis ditandai dengan pelepasan anak panah kepada target yang telah ditentukan oleh Menpora, Ketua KONI Pusat dan Penjabat Gubernur Aceh.

Logo PON Aceh – Sumut mengandung unsur obor PON, rencong, kain ulos Batak dan songket Melayu ini merupakan simbol harmoni dua wilayah. Sedangkan tagline yang diluncurkan adalah ‘Bersama Kita Juara’.

Dalam kata sambutannya, Menpora mengajak masyarakat untuk bersyukur karena telah terpilih menjadi tuan rumah dalam PON ACEH SUMUT 2024.

“Rasa syukur harus dibuktikan dengan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik. PON, selain untuk mencari dan menemukan prestasi-prestasi terbaik pada setiap cabang olahraga yang diperlombakan, juga sarana silaturrahmi yang baik. Jika masyarakat Aceh mampu mempersiapkan diri dengan keramahannya, ini tentu membuat para atlet dan tim pendamping menjadi nyaman. Dengan demikian, tentu mereka akan kembali berkunjung ke Aceh. Hal ini tentu berimbas positif bagi pertumbuhan ekonomi Aceh di masa mendatang,” ujar Menpora.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Medan turut ikut serta dalam menyukseskan acara ini. Ketua Umum UKM Olahraga Edo Wira Guna berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan atlet-atlet yang menjadi perwakilan Sumatera Utara dapat memberitakan prestasi yang terbaik.

“UKM Olahraga akan terus mendukung penuh dengan terlibat langsung dalam kegiatan PON XXI 2024. Kita bersyukur karena diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pesta Olahraga terbesar di tingkat nasional bersama dengan Aceh. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, seluruh pelaksanaan berjalan dengan baik, dan berdampak dalam meningkatkan perekonomian di Sumut dengan banyaknya orang yang akan bekunjung ke wilayah kita ini. Semoga atlet-atlet yang menjadi perwakilan Sumut dapat memberikan yang terbaik dan memperbaiki prestasi dari PON sebelumnya. Untuk kader-kader terbaik UKM Olahraga yang mewakili tim masing-masing yang akan bertanding, semoga mampu membanggakan Sumut dan UKM Olahraga tentunya,” tuturnya.

Acara tidak hanya sebagai peluncuran logo, mascot, dan tagline PON XXI ACEH SUMUT 2024, tetapi juga menampilkan berbagai tarian daerah Indonesia, Wushu, dan Binaraga.

Kru : A’liyya Putri

Related articles

Recent articles