15.3 C
New York

Mengenal Khasanah Sastra Indonesia: Ngobrol Buku adakan Diskusi Buku ‘Keluarga Kudus, Cerpen Pilihan Kompas 2021’

Published:

Medan, Persma Kreatif – telah berlangsung kegiatan ‘Ngobrol Buku Luring’ di Degil House pada Jumat, (26/08).

Kegiatan dibuka pada pukul 19.30 WIB, membahas tentang kumpulan cerpen kompas berjudul “Keluarga Kudus”.

Dalam Ngobrol Buku Luring ini menghadirkan T. Agus Khaidir dan Radja Sinaga sebagai narasumber, dengan pembawa acara Juhendri Chiniago.

“Sebuah apresiasi bagi kompas yang terus memuat rubrik cerpen pada koran mereka. Walaupun senakim lama semakin sedikit halaman yang dimuat. Juga ada satu hal yang menarik, yaitu konsistensi Kompas untuk terus membuat antologi cerpen terbaik para penulis.” Jelas Radja

Selanjutnya, T. Agus membahas cerpennya yang masuk ke dalam kumpulan cerpen Kompas 2021 yaitu Rahasia bubur pedas. Yang di mana cerpen ini tidak hanya membahas bubur pedas, tapi juga mengenai sengketa tanah di Medan.

“Bubur pedas, di cerpen itu hanya pengantar saya, yang mau saya sampaikan adalah isu sengeketa lahan yang terjadi di Medan, yang tidak bisa saya ceritakan sebagai jurnalis.” Tutur T agus.

Kegiatan begitu fokus dan menarik, hingga pada penutup acara, statmen penutup dari kedua narasumber. “Para penulis wajib bersyukur, media koran masih mau menerbitkan karya sastra di antar gempuran media online, dan sedikitnya pembaca media cetak saat ini.”

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles