asd
25.5 C
New York

Meneladani Sunah Rasulullah SAW Melalui Maulid Nabi

Published:

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1443 H/2021M) Fakultas Bahasa dan Seni atau yang sering disebut FBS Universitas Negeri Medan mengadakan maulid Nabi secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan tema “Meneladani Sunah Rasulullah SAW untuk Meningkatkan Ukhuwah yang Baik pada Masa pandemi Covid 19” pada Jumat(5/11/2021) pukul 08.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FBS yaitu Dr. Abdurahman Adisaputera,M.Hum.,Wakil Dekan I FBS yaitu Dr. Wahyu Tri Atmojo,M.Hum., Wakil Dekan II FBS yaitu Dr.Masitowarni Siregar, M.Ed.,Wakil Dekan III FBS yaitu Dr.Marice,M.Hum., Ketua Umum SEMA FBS yaitu Feri Hidayat Purba, Ketua Umum BPM FBS yaitu Chici Al Wafiq , jajaran Dosen FBS, Drs.H.Bahron Nasution sebagai pemateri dan seluruh mahasiswa/i FBS UNIMED yang beragama Islam.

Maulid Nabi sendiri dimaknai dari kata “Mawlid” yang artinya “melahirkan”, artinya sebagai perayaan hari lahirnya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang bersejarah bagi seluruh umat muslim. Acara ini sangat bermanfaat dan pesan yang disampaikan oleh ustaz melalui tausyiahnya sangat mudah dipahami. Mahasiswa diajarkan untuk lebih meneladani sifat dan sikap Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Berbuat baiklah engkau kepada sesama, jangan berbuat kerusakan karena Allah tak pernah senang lihat orang yang berbuat kerusakan”. ujar ustaz Bahron “Bekerjalah kamu untuk duniamu seolah-olah kamu hidup selamanya, tapi jangan lupa beramal untuk akhirat seolah-olah besok kamu akan mati”. tambahnya

Walaupun acara dilakukan melalui media virtual ,tetapi tidak mengurangi rasa antusiasme para peserta di dalamnya. Maulid Nabi ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa sebanyak 400 mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa. Para dosen juga ikut berpartisipasi dalam mengapresiasikan acara Maulid Nabi tersebut.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini telah memberi pesan kepada kita, tentang pentingnya meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam sikap dan perilaku, meneladani sifat rasul dalam beribadah seperti shalat tepat waktu, shalat sunah, dan membaca serta mengamalkan alquran. Hal yang paling penting dalam ukhuwah Islamiyah ialah keimanan, ketakwaan, menjaga silaturahmi ,selalu mengucapkan salam apabila berjumpa, bukan hanya mengangkat tangan saja dan saling maaf memaafkan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles