8.5 C
New York

Mahasiswa KKN Unimed Bantu Warga Desa Harian Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir Membuat Website Desa. 

Published:

Medan, Persma Kreatif — Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Medan 2022 di Desa Harian melakukan program pembuatan website desa. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 13 sampai 16 Agustus 2022. Pembuatan website desa ini juga telah didiskusikan dengan perangkat desa dan masyarakat. Website tersebut dapat digunakan untuk mengakses informasi tentang Desa Harian dan memperkenalkan Desa Harian beserta potensi wisata kepada masyarakat luas. 

Website dibuat melalui situs blogspot. Langkah pertama akun didaftarkan ke situs blogspot terlebih dahulu dengan email desa. Setelah didaftarkan, laman website di-design. Design tersebut berupa tata letak, logo website, dan banner halaman depan website. Lalu artikel ditulis pada website., Artikel yang ditulis berupa sejarah desa, visi misi desa, dan objek wisata yang terdapat di desa tersebut.

Informasi seputar desa yang dituliskan di dalam website diperoleh langsung dari desa melalui buku Data Kantor Desa Harian. Oleh karena itu, informasi yang ditampilkan di laman website tersebut dapat dipastikan kebenarannya. Adapun website dapat di askes melalui link berikut ini www.desaharian.blogspot.com .

Perangkat desa sangat senang dan berterimakasih dengan adanya program pembuatan website tersebut. Sebab, sebelumnya tidak ada website Desa Harian sehingga informasi tentang desa ini kurang banyak diketahui.

Harapannya, pembuatan website desa tersebut dapat membantu warga setempat, masyarakat luas, maupun turis agar lebih mudah mengenal, mendapatkan informasi, serta objek wisata di Desa Harian. 

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles