12.9 C
New York

Kelompok KKN di Kelurahan Bandar Durian, Labuhanbatu Utara Melaksanakan Sosialisasi Sampah Organik dan Non Organik di MIS dan MTs Alwaysliyah Bandar Durian 

Published:

Medan , Presma Kreatif – Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2022 di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas , Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 21 orang telah melaksanakan Sosialisasi Sampah Organik dan Non-Organik di Lingkungan Sekolah. Sosialisasi ini merupakan kegiatan dari program kerja kelompok yang dirancang oleh kelompok KKN tersebut . Jumat,12/08/2022 pukul 08.00 WIB. 

Acara dipandu oleh Rezwan Mulya Sipahutar selaku Ketua KKN di Bandar Durian dengan penyampaian materi oleh Anisa Nursalsabillah Nasution dan Erna Tri Dara yang merupakan mahasiswi anggota KKN . Dalam penyampaian materi tersebut, dijelaskan bahwa pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakatuntuk membuang sampah dengan cara pemilahan sampah organik dan non organik.

“Dari kegiatan ini secara tidak langsung kami mengajak adik-adik untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan mengetahui jenis-jenis dari sampah organik dan non organik, di harapkan kepada adik-adik MIS dan MTs Alwaysliyah Bandar Durian dapat memilah-milah sampah tersebut, khususnya sampah non organik sepertibungkus-bungkus plastik yang dapat dijadikan kerajinan tangan seperti tas atau dompet. Pengadaan tempat sampah juga membantu adik-adik dalam memilah sampah-sampah yang akan dibuang di lingkungan sekolah”. ujar salah satu Anggota KKN.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang efektif dan kondusif serta diakhiri dengan pemberian tong sampah organik dan non organik yang dibuat Tim KKN Bandar Durian untuk lingkungan sekolah MIS dan MTs Alwaysliyah Bandar Durian.

Dengan terlaksananya sosialisasi diharapkan adik-adik MIS dan MTs Alwaysliyah Bandar Durian bisa memahami dan menerapkan ilmu yang mereka dapat agar bermanfaat bagi lingkungan sekolah dan sekitar.

Kru : Suci Cyntia

Related articles

Recent articles