25.1 C
New York

UKMI Ar-Rahman UNIMED Melaksanakan Kegiatan Open House & Talk Show Inspiratif di GOR Mini DISPORASU

Published:

Medan, Persma Kreatif – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan Open House sekaligus Talk Show Inspiratif dengan mengusung tema Menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan Membangun Peradaban Menuju Generasi yang Kokoh, Adaftif dan Religius”. Kegiatan ini dilaksankan di Gedung Olahraga (GOR) Mini Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara . Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus organisasi, panitia dan lebih dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, peserta lomba dan kalangan umum. Sabtu , 17 September 2022 pada pukul 10.00 WIB

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ali Ahmatul Umri Hasibuan selaku Master of Ceremony, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Raihan Dary Berutu, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UKMI, kata sambutan Wakil Ketua MUI Medan, Laporan Ketua Panitia, kata sambutan Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED dan pembacaan doa oleh Padlan Yasir. Selanjutnya kegiatan Talk Show Inspiratif dipandu oleh Seto Aji Nugroho selaku Moderator. Dalam Talk Show Inspiratif ini menghadirkan 2 pemateri luar biasa yaitu Alfi Alghaji selaku Penulis Buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah dan Fikri Damara selaku Duta Bahasa Sumatera Utara.

Annisa Nadhilla, salah satu peserta mengungkapkan rasa senangnya dengan diberlangsungnya kegiatan ini. “Acaranya seru sekali karena dapat diikuti oleh umum. Pematerinya selain ganteng juga seorang penulis buku. Acara UKMI mantap dan dapat menambah ilmu”. Peserta lain bernama Satyawati juga mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti acara ini. Beliau juga menyampaikan sedikit saran terhadap pelaksanaan kegiatan agar dimulai tepat waktu.

Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2022, Ardiansyah Tanjung yang ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan latar belakang diadakan kegiatan Open House ini sebagai pengenalan UKMI kepada para mahasiswa juga masayarakat umum. Beliau juga menyampaikan mengenai antusisame yang luar biasa dari para peserta. Bang Ardiansyah berharap ke depannya akan diadakan kegiatan yang lebih besar, lebih meriah dan bisa mengundang pemateri-pemateri luar biasa lainnya. 

Kegiatan diakhiri dengan dilakukannya pengundian nomor untuk pemenang doorfrize. Total ada 18 buah doorfrize yang dibagikan kepada para peserta yang beruntung. Setiap peserta juga mendapatkan gantungan kunci sebagai kenang-kenangan. Selain itu ada juga pengumuman pemenang lomba poster. Juara I dimenangkan oleh Indah Sukma Permatasari Harahap, Juara II Dilla Natasya dan Juara III Rizky Zulayha Siregar.

Kru : Ali Ahmatul Umri Hasibuan 

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles