27.4 C
New York

Mahasiswa KKN Bahorok dan Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Berkolaborasi Membersihkan Sampah di Sekitaran Sungai

Published:

Selasa 10/8/2021 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bahorok desa Sampe Raya dan Timbang Jaya bersama komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan dan warga sekitar, melakukan aksi gotong royong untuk membersihkan sampah di pinggiran sungai sekitar desa Sampe Raya dan Timbang Jaya.

Kegiatan ini merupakan aksi perdana Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan dalam menjaga lingkungan. Komunitas ini muncul dan diprakarsai atas keresahan pemuda-pemudi terhadap sampah yang merusak ekosistem dan keindahan desa.

Menurut Lely ketua dari Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan, “kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan serta menjadi contoh untuk masyarakat agar menjaga lingkungan, biar kedepannya tempat ini tetap asri dan bisa menjadi objek wisata untuk mancanegara.”

Sebagai penutup, Lely mengatakan Harapannya mengenai aksi yang akan mereka lakukan kedepannya. “Harapan kami agar kedepannya aksi ini mendapatkan bantuan oleh pihak manapun yang punya visi yang sama. Terutama mahasiswa KKN Unimed bisa terus membantu, kalau bisa di sini lebih lama lagi.” Tutupnya.

Related articles

Recent articles