asd
25.5 C
New York

Dukung Usaha Warga, KKN Desa Bangun Rejo Beri Seribu Bibit Lele

Published:

Rabu, 11 Agustus 2021, mahasiswa kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Bangun Rejo mengeksekusi program kerja yakni memberi seribu bibit lele kepada warga yang berprofesi sebagai peternak lele. Langkah tersebut dimaksudkan untuk mendukung usaha warga dan meningkatkan sektor pangan desa Bangun Rejo.

Panji Muhammad selaku mahasiswa kelompok KKN desa Bangun Rejo kecamatan Tanjung Morawa melaporkan bahwa inisiasi mereka memberi bibit lele sebagai bentuk mendukung usaha warga, “di masa pandemi dan PPKM saat ini banyak warga yang memutar otak untuk meningkatkan mutu perekonomian. Salah satunya berahli profesi menjadi peternak lele. Maka dari itu kami mengadakan program kerja yaitu membagikan bibit lele untuk membantu meningkatkan perekonomian warga.”

Lebih lanjut, Panji menjelaskan bahwa kelompok mereka berhasil memberikan seribu bibit lele kepada peternak lele, “Alhamdulillah apresiasi warga terhadap program kerja membagikan bibit lele sangat antusias. Mereka menyambut kami dengan hangat di tambak lele. Pada awalnya kami ingin membuat program kerja berupa sosialisasi tentang peningkatan mutu perekonomian warga melalui UMKM, namun dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan warga saat pandemi covid-19, maka kami menjalankan rencana alternatif yaitu membuat program kerja membagikan seribu bibit lele kepada peternak lele pemula untuk membantu perekonomian. Kami berharap dengan adanya program kerja kami ini dapat menunjang perekonomian warga di saat pandemi saat ini. Dan untuk perangkat desa, semoga menjadi program desa untuk meningkatkan pendapatan warganya.” Tutupnya.

Sementara Toro, salah seorang peternak lele merasa senang dengan inisiatif mahasiswa KKN Bangun Rejo yang memberikan bibit lele kepadanya, “syukur alhamdulilah semoga anak-anak KKN Unimed diberikan kesehatan dan berkah. Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat untuk saya dan untuk warga sekitar. Kita tunggu beberapa bulan lagi. Lele yang akan diberi barangkali sudah besar dan akan kita panen sama-sama.”

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles