27.5 C
New York

LPM Kinerja Dorong Minat Mahasiswa Menulis Karya Ilmiah Populer Melalui Webinar Kelas Kepenulisan

Published:

Medan, Persma Kreatif– Sabtu, 19 Februari 2022 LPM Kinerja menyelenggarakan webinar kepenulisan yang diisi oleh tiga narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Isni Andriani, S.E., M.Fin., Ph.D. (Ketua Jurusan Manajemen FE Unsri), Lisma Noviani, S.E. (Redaktur Tribun Sumsel), dan Dr. Sukanto, S.E., M.Si. (Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Unsri) (Sabtu, 19-02-2022).

Webinar ini dibuka oleh Isni sebagai moderator yang mengatakan dalam menulis perlu menentukan media pemuat, jangan terlalu banyak istilah-istilah ilmiah, sampaikan pesan utama di awal tulisan, serta buatlah saran di akhir tulisan.


Redaktur Tribun Sumsel, Lisma Noviani mengatakan bahwa menulis merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap mahasiswa. Hal ini sangat diperlukan untuk menyusun berbagai tugas, menulis karya ilmiah, hingga penyusunan skripsi. Selain itu, jika kita ingin mengirim tulisan ke media, beliau berpesan untuk menulis menggunakan bahasa yang mudah dimengerti seluruh lapisan masyarakat.

Sukanto, Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Unsri juga menegaskan, “Jika ingin handal dalam menulis, mulailah latihan dengan menulis apapun yang ada di benak kita. Walaupun susunan kata masih berantakan, tidak mengapa. Terus latihan dan latihan.”

Di akhir acara, para narasumber juga berpesan bagi para mahasiswa yang ingin belajar menulis agar selalu mencermati tulisan pengarang yang karangannya sebagai sumber belajar bagi para pelajar. Menulis itu mudah dilakukan jika kita mau melakukannya.

Related articles

Recent articles