10.9 C
New York

Kolaborasi Pementasan Opera Malin Nan Kondang ISI Padang Panjang dan Unimed

Published:

Medan, Persma Kreatifā€ Universitas Negeri Medan berkerjasama dengan Institut Seni Indonesia Padang Panjang menyelenggarakan Opera berjudul Minangkabau Malin Nan Kondang di gedung Auditorium Unimed.

Acara dimulai dengan pemukulan gendang oleh Rektor UNIMED Dr. Samsul Gultom, S.Km. M.Kes. dan dilanjutkan foto bersama dengan seluruh pejabat dari universitas Negeri Medan dan Insitut Seni Indonesia Padang Panjang.

Rektor Universitas Negeri Medan turut memeriahkan acara dengan membawakan sebuah lagu. Kemudian acara dilanjut dengan penampilan Malin Nan Kondang yang menceritakan tentang kehidupan Malin di Minangkabau yang dirundung galau karena nasibnya yang tak berubah, sehingga membuatnya memutuskan untuk merantau dan mendapatkan izin dari orang tuanya.

Malin yang hidup merantau di Malaya membuat Puan Hamida jatuh hati kepadanya, Malin pun tertarik dan bermaksud meminta restu dari Mande nya namun tidak direstui, namun Malin berteguh pada pendirian dan pergi mencari Nilam di pujaan hati, Mandeh Malin pun mencari Malin dan seketika bertemu terketuk hatinya untuk merestui hubungan mereka karena cinta sejati memang tak akan bisa direbut dan digantikan dengan kenyamanan dan kemewahan apapun.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara aktor dengan seluruh mahasiswa baik dari Universitas Negeri Medan maupun Institut Seni Indonesia.

Kru : Wahyu Pradika

Related articles

Recent articles