15.3 C
New York

Kenali Kesalahan Saat Melamar Kerja UPT-PKK Unimed Seminar Karir

Published:

Medan, Persma Kreatif– Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Unimed bersama dengan Aypsy mengadakan seminar, Selasa (16/5). Adapun tema yang yang diusung adalah “101 Tips dan Trik Fresh Graduate Sukses Seleksi Kerja”. Acara tersebut dilaksanakan di Lantai 4 Digital Library Unimed.

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa, khusunya fresh graduate sukses dalam seleksi kerja. Acara dihadiri langsung oleh Kepala UPT PKK, Ali Fikri Hasibuan dan diisi oleh pemateri, Aisyah Gana Putri Siregar. Beliau merupakan seorang psikolog yang juga anggota dari Aypsy. Aypsy merupakan layanan psikologis yang berfokus pada aktualisasi potensi sebagai continous learner dalam mengembangkan dan mencapai kesuksesan yang optimal.

Dalam kata sambutannya, Ketua UPT PKK Unimed menyampaikan acara ini dapat terlaksana dengan baik dan akan ada workshop yang dengan topik yang cocok untuk alumni serta mahasiswa.
“Harapannya supaya bisa menggunakan kesempatan sebaik mungkin. Setelah ini akan ada workshop untuk yg sudah alumni saja dan akan dibicarakan workshop yang tepat untuk mahasiswa,” ujar Ali.
Aisyah Gana dalam penyampaian materinya memberitahukan kesalahan serta mitos dan fakta yang kerap terjadi dalam melamar pekerjaan bagi fresh graduate. Ia mengungkapkan ada tiga tips yang harus dipersiapkan sebelum melamar pekerjaan yaitu self awakenes, self development, dan self branding.

“Kita harus mengetahui benar-benar perusahaan ini seperti apa, kalau enggak antara kalian, aduh…. Udah enak nih gajinya belum tentu dapat pekerjaan yang lain. Namun, sebenarnya makan hati, enggak nyaman. Enggak nyamannya bukan karna orang-orang di sekitarnya saja, tetapi juga kok budayanya yang gak enak ya. Nah ini kalian harus cari tau dulu,” ungkap Aisyah.

Diakhir penyampaian materinya, Aisyah memberikan pesan kepada para peserta bahwa dalam memilih pekerjaan di kemudian hari, ia mengatakan, “sesuatu yang tidak menarik saat kita bekerja disitu, itulah stres yang indah adalah sesuatu yang sesuai dengan fashion kita,” ungkap Aisyah.

Related articles

Recent articles